Dibina TNI AL, Pulau Jang di Karimun Berkembang Pesat

Dibina TNI AL, Pulau Jang di Karimun Berkembang Pesat

Rombongan TNI AL melepas liar tukik (anak penyu) jenis sisik ke laut.

Karimun, Batamnews - Kampung Bahari Nusantara di Desa Jang, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), berkembang pesat. Kampung ini merupakan besutan Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjung Balai Karimun (TBK).

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan bahkan turun langsung meninjau kampung tersebut, Rabu (1/12/2021).

"Kami cukup bangga, Kampung Bahari binaan Lanal TBK di Pulau Jang ini berkembang cukup pesat, dimana masyarakatnya sangat antusias," kata Danlantamal disela-sela kunjungannya.

Baca juga: Komunitas Seniman Api Beri Pelatihan Las Pemuda Karimun

Ia menjelaskan, keberadaan Kampung Bahari Nusantara Pulau Jang, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu program pemerintah. Apalagi dengan digelarnya lomba-lomba atau pertandingan tradisional.

"Dengan ini TNI Angkatan Laut telah menunjang kegiatan pemerintah, wisata, meningkatkan ekonomi daerah dengan Kampung Bahari Nusantara ini," ucap Danlantamal.

Selain itu, program pendidikan juga menjadi perhatian TNI Angkata Laut di Kampung Bahari Pulau Jang, dengan membangun perpustakaan. Kemudian, percepatan Covid-19 dengan program Vaksinasi Maritim juga dilakukan.

Baca juga: Gubernur Ansar Ingin Kundur Jadi Sentra Pertanian Karimun

"Kegiatan vaksinasi maritim yang dilakukan Lanal TBK, saya lihat masyarakat sangat antusias, dan rata-rata untuk disini telah divaksin dan ada juga menunggu vaksin dosis kedua," kata Dwika.

Tampak juga dalam kunjungannya, Danlantamal IV meninjau vaksinasi yang diutamakan bagi lansia. Kemudian, melakukan penyerahan sembako bagi masyarakat.

Lalu, Rombongan meninjau lokasi wisata pantai dan perahu jong yang merupakan permainan tradisional, serta melepas liar tukik (anak penyu) jenis sisik ke laut.

Disana, budidaya rumput laut juga menjadi sektor andalan dalam meningkatkan perekonomian, dan juga adanya budidaya rumput laut yang langsung diolah Moro's Pure Marine Collagen.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews