Wabup Neko Minta PMI Lingga Lebih Aktif Gelar Aksi Donor Darah

Wabup Neko Minta PMI Lingga Lebih Aktif Gelar Aksi Donor Darah

Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy meminta agar Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), lebih aktif dalam menggelar aksi donor darah yang selalu menjadi agenda penting PMI.

Hal itu disampaikannya saat membuka kegiatan pelantikan relawan dan tenaga sukarela PMI Kabupaten Lingga, serta Kecamatan se-Kabupaten Lingga di Pantai Armifa, Pasir Panjang, Lingga, Rabu (1/12/2021).

"Semoga kehadiran PMI tidak hanya sebatas simbol organisasi, tapi harus ada bukti dan realisasi nyata di lapangan," ujarnya.

Baca juga: Donor Darah Ditpolairud Polda Kepri Sumbang Ratusan Kantong Darah

Neko juga berharap agar pengurus PMI Kabupaten Lingga untuk selalu siap sedia jika nantinya ada kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti bencana alam dan lainnya. Serta mengimplementasikan apa yang menjadi cita-cita terbentuknya PMI.

"Tentunya para pengurus dan relawan harus bangga menjadi bagian dari PMI, organisasi yang bersejarah dibidang kemanusiaan yang tidak hanya di Indonesia namun sudah mendunia," sebut Neko.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ketua PMI Provinsi Kepri beserta jajarannya, para Kepala OPD di Kabupaten Lingga, serta pengurus PMI Kabupaten Lingga.

(ruz)