Kapal BBM Tujuan Daik Lingga Terbakar di Perairan Sungai Buluh

Kapal BBM Tujuan Daik Lingga Terbakar di Perairan Sungai Buluh

Kapal kayu pengangkut BBM terbakar di Perairan Sungai Buluh (Foto:tangkapan layar video)

Lingga, Batamnews - Satu unit kapal kayu terbakar di perairan Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (24/11/2021).

Kapal tersebut merupakan kapal pengangkut minyak. Peristiwa ini terjadi sesaat setelah kapal lepas tali memuat bahan bakar minyak, di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBB) Minyak Sungai Buluh.

Dari informasi masyarakat sekitar, kapal yang diketahui milik Harun tersebut, membawa 81 drum BBM untuk kebutuhan masyarakat di Daik Lingga.

Baca juga: Nakhoda KM Kecapi Nekat Bawa Kapal Terbakar ke Tengah Laut

Sampai saat ini petugas masih melakukan evakuasi dan antisipasi lainnya, dan belum diketahui apakah ada korban jiwa atau kerugian lainnya dalam peristiwa tersebut.

“Iya bang, tiba-tiba tadi ada ledakan, dan kami keluar ternyata ada kapal yang sudah terbakar dan api yang membesar,” ujar Jang salah satu warga Sungai Buluh.

Sementara itu, Kapolsek Singkep Barat, Iptu Bakri membenarkan peristiwa tersebut. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.30 WIB.

Katanya, informasi awal kapal tersebut merupakan kapal kayu pengangkut minyak dari Ibukota Kabupaten Lingga, Daik Lingga dan akan memuat minyak di SPBB.

“Kejadiannya baru, dan sekarang kita bersama petugas lain sedang berada di lapangan untuk melakukan tindakan lanjutan dan evakuasi,” ujarnya.

(ruz)