Donor Darah Ditpolairud Polda Kepri Sumbang Ratusan Kantong Darah

Donor Darah Ditpolairud Polda Kepri Sumbang Ratusan Kantong Darah

Ditpolairud Polda Kepulauan Riau, menggelar aksi sosial donor darah.

Batam, Batamnews - Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kepulauan Riau (Kepri), menggelar aksi sosial donor darah dengan unsur maritim. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka HUT ke-71, Selasa (16/11/2021).

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, Ditpolairud bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Batam, Dinas Kesehatan Kota Batam, Puskesmas Sebulang dan CSR Exelso Coffe Batam dengan menyediakan 1.000 cup Coffe Latte untuk peserta donor darah.

"Selain itu, Ditpolairud Polda Kepri juga menyediakan 1.000 pack extra puding dan snack untuk para pendonor," ujar Kombes Harry, Rabu (17/11/2021).

Baca juga: Ditpolairud Polda Kepri Dapat Bantuan 2 Mesin Kapal 300 PK

Sementara itu, Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Batam, Dr. Novia menyebutkan bahwa dalam kegiatan donor darah tersebut, didapati mencapai 452 kantong darah sehingga menambah stok di PMI Kota Batam.

"Saya sangat berterimakasih atas bantuan dari Ditpolairud yang sudah mau membantu PMI dalam layanan donor darah," kata dia.

Lanjutnya, PMI Kota Batam akan membuat MoU dengan Ditpolairud untuk membantu ketersediaan darah di UUD PMI Kota Batam.

Terpisah, Dirpolairud Polda Kepri, AKBP M. Liberti mengatakan bahwa donor darah merupakan satu upaya dalam membantu sesama. Apalagi dalam masa pandemi saat ini, kebutuhan akan darah cukup tinggi.

"Untuk itu dalam rangkaian kegiatan ulang tahun yang ke-71, Ditpolairud Polda Kepri melakukan donor darah. Sebagai bentuk sumbangsih dari Polri khususnya Polairud kepada masyarakat, khususnya yang memerlukan darah kita," ucapnya.

(rez)