Everton Vs Liverpool: The Reds Harus Jaga Emosi

Everton Vs Liverpool: The Reds Harus Jaga Emosi

Liverpool menghadapi Everton dalam lanjutan Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Alex Livesey)

Liverpool, Batamnews - Liverpool bertemu Everton dalam lanjutan Liga Inggris tengah pekan ini. Juergen Klopp meminta The Reds jangan emosi dalam derby Merseyside.

Everton vs Liverpool berlangsung di Goodison Park, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB. Tempat tersebut menghadirkan luka mendalam untuk Virgil van Dijk.

Bek Liverpool tersebut mengalami cedera parah setelah diterjang oleh kiper Everton, Jordan Pickford. Alhasil, Van Dijk absen panjang dan harus absen membela Timnas Belanda di Piala Eropa Juni lalu.

Thiago Alcantara juga dihantam oleh pemain Everton, Richarlison, pada pertandingan yang sama. Gelandang Liverpool itu akhirnya harus absen selama dua bulan.

Pada pertemuan nanti, Klopp mengingatkan agar para pemain Liverpool tetap tenang. Sang manajer meminta emosi harus digunakan dengan cara yang tepat.

"Kami bermain sepakbola. Kami masih tim yang emosional, tetapi Anda harus menggunakan emosi dengan cara yang benar dan itulah rencananya," kata Klopp seperti dikutip dari France 24.

"Kami tahu apa yang diinginkan para fans kami dan kami berusaha memenuhi impian dan keinginan mereka. Pertandingan derby lebih fokus, tetapi dari sudut pandang kami ini adalah pertandingan sepakbola yang harus kami dekati seperti pertandingan normal."

Van Dijk dan Thiago sudah dalam kondisi yang sangat fit dan besar kemungkinan bakal dimainkan oleh Klopp. Mantan juru taktik Borussia Dortmund itu percaya bahwa pemainnya tidak ada yang trauma.

"Van Dijk sangat berpengalaman dan dia sekarang menghadapi situasi seperti ini terus-menerus sejak dia kembali. Sia selalu berurusan dengan semua hal semacam ini," Klopp mengungkapkan.

"Dia harus benar-benar bebas dari semua hal yang ada dalam pikirannya karena satu masalah di masa lalu," tegasnya.

(fox)