Mengintip Spesifikasi dan Harga Realme 8i yang Segera Hadir di RI

Mengintip Spesifikasi dan Harga Realme 8i yang Segera Hadir di RI

Realme 8s (gizchina.com)

Batam, Batamnews - Realme Indonesia punya jagoan baru di akhir tahun. Perangkat yang dimaksud adalah Realme 8i yang mengusung layar dengan refresh rate 120Hz namun dijual seharga Rp 2 jutaan.

Layar Realme 8i sendiri berukuran 6,6 inch dengan resolusi Full HD+. Panelnya menggunakan IPS LCD dengan tingkat kecerahan 600 unit dan screen to body 84,6%.

Di sektor dapur pacunya cukup menarik karena Realme mempercayakan Helio G95. Chipset MediaTek ini memiliki dua core A75 besar dan enam core A55 kecil, dengan kecepatan 2.05 GHz.

Chipset ini mendukung layar dengan refresh rate 120Hz. Alhasil akan memberikan pengguna Realme 8i pengalaman mobile gaming yang mulus.

Pada sektor daya, Realme 8i ditenagai baterai 5.000 mAh yang dilengkapi pengisian daya 18W. Vendor asal China ini mengklaim dapat menyokong pengalaman mobile seharian.

Baca juga: Oppo Luncurkan Ponsel Layar Lipat Terbaru Bulan Depan, Harganya Mahal

Untuk urusan fotografi, Realme 8i memasang tiga kamera di bagian belakang. Komposisinya terdiri dari kamera utama 50 MP, serta lensa depth dan makro yang masing-masing berukuran 2 MP.

Sementara menjawab kebutuhan selfie pengguna diberikan kamera depan berukuran 16 MP.

Ponsel ini masih mendukung koneksi 4G yang dilengkapi WiFi dual band dan Bluetooth 5.1. Hadir dalam pilihan Space Black dan Space Purple.

Realme 8i akan resmi hadir 24 November mendatang. Peluncuran akan digelar secara online bersamaan dengan kehadiran ponsel Realme C25Y.

"Dengan teknologi 120Hz dan prosesor Helio G96 dijual dengan harga di bawah Rp 3 juta, Realme 8i akan menjadi smartphone 4G paling powerful di segmen harganya, dan tentunya teknologi ini dapat dinikmati oleh semua orang," ungkap Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia.

(ruz)