Tito Karnavian ke Pulau Laut Natuna, Survei Pembangunan Bandara Militer?

Tito Karnavian ke Pulau Laut Natuna, Survei Pembangunan Bandara Militer?

Mendagri, Tito Karnavian saat menggelar konferensi pers di Natuna (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Salah satu kecamatan pulau di Kabupaten Natuna, Pulau Laut diisukan akan dibangun bandar udara militer. 

Kalangan warga di kabupaten terluar Provinsi Kepri ini pun bereaksi. Pro kontra pun terjadi.

Mendagri Tito Karnavian menyebut jika wacana tersebut bisa saja terjadi. Namun menurutnya untuk pembangunan bandara militer di pulau pulau terluar ada beberapa hal yang harus dipenuhi. 

"Ada titik titik tertentu yang dinilai strategis untuk dibangun bandara. Jadi tidak semua pulau terluar akan kita bangun bandara. Seperti bandara Natuna saat ini sudah bisa menjadi induk untuk pulau-pulau lain yang ada di Natuna," ucap Tito kepada wartawan, Selasa (23/11/2021) di Aula Kantor Bupati Natuna. 

Menurutnya harus ada nilai strategis sebuah daerah dibangun bandara, terutama bandara militer. 

Kabar pembangunan bandara di Pulau Laut dikatakannya bisa saja terjadi. Tidak menutup kemungkinan bila memenuhi standar yang ada.

Namun untuk saat ini dirinya menilai bandara yang ada di Ranai sudah cukup untuk dijadikan bandara induk bagi pulau lain di Kabupaten Natuna.

Kunjungan Tito sendiri ke Natuna didampingi oleh Menkopolhukan, Mahfud Md dan sejumlah pejabat dari jajaran TNI/Polri. 

Dalam kunjungan tersebut, rombongan menyempatkan diri untuk menggelar rapat kordinasi wilayah perbatasan negara di Kantor Bupati Natuna di Ranai.

Rombongan akan bertolak menggunakan KRI Semarang menuju Pulau Laut, daerah yang santer dikabarkan akan dibangun bandara militer tersebut. 

(fox)