Bupati Roby Ajukan 26 Nama Isi Kekosongan Kursi Pejabat Eselon III

Bupati Roby Ajukan 26 Nama Isi Kekosongan Kursi Pejabat Eselon III

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan (Foto:ist)

Bintan, Batamnews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), telah mendapatkan rekomendasi dari Kemendagri untuk memilih para pejabat-pejabat yang akan duduk di kursi eselon III. Namun dalam rekomendasi tersebut tidak dibenarkan melakukan mutasi seluruh pejabat.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengaku tidak ada mutasi untuk saat ini. Tetapi Pemkab Bintan hanya dapat melakukan pengisian kekosongan jabatan khususnya jabatan di eselon III.

“Kita sudah dapat rekomendasi dari Kemendagri. Jadi bukan mutasi tetapi pengisian kekosongan jabatan eselon III. Untuk eselon II belum lagi,” ujar Roby ditemui di Gedung DPRD Bintan, Senin (27/9/2021).

Pemkab Bintan memiliki kekosongan terhadap 26 kursi eselon III. Mulai dari jabatan yang ada di dinas-dinas sampai di kecamatan. Maka hanya kursi-kursi yang kosong itu yang boleh diisi dan tidak diberlakukan untuk semua jabatan.

Baca juga: DPRD Dukung Pemprov Kepri Cabut Syarat Antigen Bagi Penumpang Kapal

Kemudian pengisian kekosongan kursi eselon III tidak dapat dilakukan seperti biasanya. Melainkan Pemkab Bintan harus menetapkan secara langsung 26 nama-nama pejabat yang akan mengisi kekosongan kursi tersebut.

“Jadi Kemendagri minta kita langsung yang menetapkan 26 nama pejabat. Lalu serahkan nama-nama pejabat tersebut ke Kemendagri,” jelasnya.

Kini pihaknya sedang melakukan proses penetapan 26 nama pejabat tersebut. Jika sudah selesai ditetapkan akan diusulkan ke Kemendagri melalui Pemprov Kepri.

Apabila 26 nama pejabat yang akan mengisi kursi eselon III itu sudah disetujui oleh Kemendagri, barulah selanjutnya Pemkab Bintan dapat melakukan pelantikannya. Sementara diluar dari 26 kursi tersebut akan tetap dijabat oleh pejabat lamanya.

“Kalau 26 nama itu disetujui maka langsung dilantik. Lalu kita ajukan lagi untuk pengisian kekosongan jabatan di eselon II,” katanya.

(ary)
Komentar Via Facebook :