Harga Telur Ayam di Batam Melambung, Pemilik Warung Makan Mengeluh

Harga Telur Ayam di Batam Melambung, Pemilik Warung Makan Mengeluh

ilustrasi.

Batam, Batamnews - Harga komoditas pangan di Batam, Kepulauan Riau (Kepri) naik drastis. Kini, harga telur per papan naik jadi Rp 50 ribu.

Semula, harga telur hanya berkisar Rp 35 sampai Rp 36 ribu per papan. Kini jelang Natal dan tahun baru, harga telur melejit naik.

Salah satu pemilik warung makan keluhkan harga sejumlah bahan pokok yang kian menunjukkan kenaikan harga. 

"Setelah minyak goreng naik, sekarang telur yang naik," kata, Mak Nando pemilik warung di Komplek Nusantara Golden, Batam Center, Senin (22/11/2021).

Menyusul naiknya harga sembako, ia kesulitan menentukan harga makanan di warungnya. Terlebih kondisi perekonomian yang masih belum pulih total.

"Susah jadinya kita menentukan harga makanan yang kita jual. Kalau terlalu tinggi nanti takutnya pelanggan nggak mau lagi makan di sini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Batam, Gustian Riau mengatakan, kenaikan harga telur memang terjadi sejak beberapa pekan lalu.

Naiknya harga telur berdasarkan harga dari distributor. Namun ia memastikan jika harga tersebut hanya sementara.

"Kondisi saat ini memang harga telur ayam naik. Kita sudah berupaya kemarin ke Deli Serdang (distributor) terkait dengan harga telur di sana. Di awal bulan ini harganya akan turun kembali," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews