Didatangi Petugas Langsung, Menengok Layanan Paspor Kolektif Imigrasi Batam

Didatangi Petugas Langsung, Menengok Layanan Paspor Kolektif Imigrasi Batam

Layanan Eazy Passport Imigrasi Batam dalam pembuatan passport kolektif. (Foto: Arjuna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Kantor Imigrasi kelas I Khusus TPI Batam mengadakan kegiatan Eazy Passport di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Tabgha Batam, pada Kamis (4/11/2021).

Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) meluncurkan berbagai akses mudah pelayanan paspor di masa pandemi Covid-19. Salah satunya adalah layanan Eazy Passport.

Eazy Passport adalah layanan pembuatan paspor kolektif yang dilakukan tanpa perlu bertandang ke kantor imigrasi, melainkan di lokasi dimana si pemohon mengajukan layanan.

"Eazy Passport akan ditangani langsung oleh petugas Imigrasi lewat unit layanan paspor keliling," kata Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Imigrasi Batam, Tessa Harumdilla.

Petugas Imigrasi akan melayani minimal 50 pemohon kolektif per hari yang ada di satu lokasi. 

Dalam prosesnya, petugas akan mendatangi lokasi pemohon, baik di kantor instansi pemerintahan, instansi pendidikan seperti asrama dan kampus, komunitas, apartemen, bahkan juga perumahan.

Kegiatan ini diikuti oleh 178 pemohon dari GBI Tabgha Batam. Kegiatan dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga selesai. 

"Layanan ini diberikan dengan tetap penerapan protokol kesehatan seperti, mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujar Tessa. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews