Aparat Malaysia Ringkus Komplotan Perampok Menyamar sebagai Polisi

Aparat Malaysia Ringkus Komplotan Perampok Menyamar sebagai Polisi

Ilustrasi. (Foto: i-Stock)

Kelantan - Komplotan perampok meresahkan warga Tanah Merah, Kelantan, Malaysia. Saat beraksi, mereka menyamar sebagai polisi.

Aksi perampok ini berakhir setelah dua pria ditangkap polisi. Keduanya diketahui terlibat dalam tujuh kasus perampokan.

Kapolsek Tanah Merah DSP Zainuddin Md Yusuf mengatakan, tersangka berusia 22 dan 38 tahun, ditangkap masing-masing pada di Taman Kota Harmoni dan di sebuah bengkel di Jalan Wan Ahmad pada Jumat (12/11/2021) lalu.

"Polisi juga menangkap seorang pria lain, berusia 38 tahun, bersama dengan tersangka berusia 22 tahun di Taman Kota Harmoni, namun saat diinterogasi, dia mengaku hanya menemani tersangka untuk menjual narkoba," katanya dilansir Bernama, Senin (15/11/2021).

Zainuddin mengatakan penangkapan itu dilakukan menyusul laporan korban yang mengaku dirampok oleh dua tersangka di Jalan Lawang Kampung Batu Jong, Batu Gajah pada Kamis (11/11/2021) lalu.

Dikatakannya, para tersangka yang berada di BLM Proton Saga dan berpura-pura menjadi polisi, telah menghentikan pelapor yang mengendarai sepeda motor dan memintanya untuk menyerahkan semua barang miliknya untuk diperiksa.

Alasannya, pelapor dicurigai sebagai pengedar narkoba dan mengancam akan menangkapnya jika dia tidak melakukannya.

“Korban yang ketakutan kemudian menyerahkan barang-barang miliknya seperti tas selempang, dompet dan dua handphone yang ditaksir bernilai RM1.350. Dia kemudian membuat laporan polisi, ”katanya.

Zainuddin mengatakan selama penangkapan, polisi juga menyita mobil, 4.000 pil kuda, lima ponsel, dua masker wajah dan uang tunai senilai RM1.752.

Dikatakannya, kedua tersangka mengaku melakukan tujuh perampokan di sekitar Tanah Merah dan keduanya juga positif narkoba.

Para tersangka telah ditahan selama tujuh hari mulai kemarin dan kasusnya sedang diselidiki berdasarkan Bagian 395 dan 170 KUHP dan Bagian 39B dari Undang-Undang Narkoba Berbahaya.

(gea)