BMKG: Sebagian Besar Wilayah Kepri Berawan, Natuna Berpotensi Hujan

BMKG: Sebagian Besar Wilayah Kepri Berawan, Natuna Berpotensi Hujan

Petugas Stasiun Meteorologi Ranai memantau penciteraan dari satelit cuaca. (Foto: Dok. Batamnews)

Batam, Batamnews - BMKG memprakirakan gambaran cuaca di Kepri pada Minggu (14/11/2021) hingga Senin (15/11/2021). Sebagian besar wilayah Kepri diprakirakan berawan.

Kepala Seksi Data dan Informasi Stasiun Meteorologi Kelas I Hang Nadim Batam, Suratman mengatakan, pada Minggu (14/11/2021) ini, pola angin siklonik di laut Cina Selatan dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan.

"Secara umum, kondisi cuaca Kepri hari ini diprakirakan berawan dan terdapat potensi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang pada siang dan dinihari," katanya, Minggu (14/11/2021).

Sementara untuk prakiraan esok hari, terdapat sirkulasi siklonik di laut Natuna Utara yang dapat menyebabkan masa udara terkonsentrasi di wilayah tersebut.

"Secara umum cuaca esok hari diperkirakan berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang pada siang hari," kata Forecaster On Duty BMKG, Fauzan Lathif.

Namun ditambahkannya, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat atau petir, serta angin kencang di wilayah Natuna sebelah utara juga patut diwaspadai.

"Waspada juga potensi gelombang tinggi yang dapat mencapai ketinggian 2,0 meter di wilayah perairan Natuna," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews