BMKG: Wilayah Kepri Berpotensi Hujan 2 Hari ke Depan, Waspada Banjir!

BMKG: Wilayah Kepri Berpotensi Hujan 2 Hari ke Depan, Waspada Banjir!

Dua orang ibu-ibu melintasi banjir di kawasan Kavling Bida Kabil, Nongsa, Kota Batam. (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Kepri masih diprakirakan diguyur hujan lebat hari ini dan esok. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Bandara Hang Nadim Batam mengingatkan warga untuk mewaspadai banjir.

Forecaster on Duty, Ibnu Susilo menyebutkan, hari ini terdapat sirkulas siklonim di sekitar Kepulauan Riau yang menyebabkan perlambatan dan penumpukan massa udara dan menambah potensi pertumbuhan awan-awan hujan.

"Secara umum, kondisi kepulauan Riau hari ini diprakirakan berawan hingga hujan," ujar Ibnu, Rabu (3/11/2021).

Ia menyebut jika potensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang sepanjang hari. 

Esok hari juga diprakirakan berawan hingga hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang sepanjang hari.

Untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan diimbau juga agar tetap waspada terhadap gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 2 meter diperairan Anambas dan Natuna.

"Waspada terjadinya banjir yang bisa terjadi di wilayah Kepulauan Riau disebabkan oleh hujan lebat disertai petir dan angin kencang," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews