Fantastis! Total Hadiah Turnamen Indonesia Masters Capai Rp 8,5 Miliar

Fantastis! Total Hadiah Turnamen Indonesia Masters Capai Rp 8,5 Miliar

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto:Badminton Indonesia)

Jakarta, Batamnews - Turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2021 akan berlangsung di Bali pada 12-21 November 2021. Turnamen ini menawarkan total hadiah fantastis mencapai 600 ribu dolar Amerika atau setara Rp8,5 miliar.

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna mengatakan, Indonesia Masters menjanjikan hadiah yang mewah karena merupakan bagian turnamen BWF Super 750. Ajang ini sangat bergengsi karena hanya diikuti peringkat 32 besar dunia.

"Hadiah total kegiatan yang masuk kategori BWF Super 750 ini mencapai 600.000 US dolar, atau sekitar Rp8,5 miliar," kata Agung dalam jumpa pers secara virtual pada Rabu (3/11/2021) siang.

Agung menambahkan, sejauh ini ada sekitar 236 atlet yang telah mengkonfirmasi akan tampil di Indonesia Master 2021. PBSI memprediksi angka kontestan kejuaraan di Bali International Convention Center ini mencapai 350 pebulutangkis.

Baca juga: Indonesia Juara Badminton Asia Team Championship 2020

Lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ini menambahkan, sejumlah atlet papan atas dunia telah mengonfirmasi akan hadir. Beberapa di antaranya Kento Momota, Viktor Axelsen, dan Ratchanok Intanon.

Para pemain terbaik akan ambil bagian dalam Indonesia Masters karena ada dua ajang lainnya yang akan berlangsung di Indonesia. Dua kegiatan lainnya adalah Indonesia Open dan BWF Tour Final, yang semuanya berlangsung di Bali.

"Perlu saya sampaikan, Indonesia Masters ini hanya bisa diikuti 32 pemain terbaik di dunia, lantas Indonesia Open juga hanya diikuti 32 pemain terbaik, sedangkan BWF Tour Final hanya diikuti delapan pemain terbaik dunia," ucap Agung menjelaskan.

Soal target bagi atlet Indonesia, PBSI tak memberi target khusus. Ini karena sebagian besar pemain Indonesia masih berada di Eropa. Setelah atlet kembali dari Eropa dan digelar evaluasi, target akan diumumkan kepada khalayak luas.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews