Wow Harga Smartphone Lenovo 4G LTE "Made in Indonesia" Hanya Rp 1 Juta

Wow Harga Smartphone Lenovo  4G LTE "Made in Indonesia" Hanya Rp 1 Juta

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Sebentar lagi, Lenovo akan hadirkan smartphone berbasis teknologi 4G LTE yang dirakit sepenuhya di Indonesia. Ada dua buah ponsel 4G LTE yang akan dirakit dan diedarkan ke seluruh Indonesia.

"Ponsel yang dirakit adalah Lenovo A6010 dan Lenovo A2010," ungkap Adrie R. Suhadi Country Lead Smartphone Division Lenovo Indonesia, Rabu (4/1/2015).

Kedua ponsel tersebut merupakan jenis ponsel di kelas low-end yang akan dijual dengan kisaran harga Rp 1 juta. Pabrik ini pun ditargetkan untuk memproduksi sekitar 75 ribu hingga 150 ribu unit ponsel per bulan.

"Perakitan unit ponsel Lenovo ini sudah berjalan kurang lebih satu bulan," kata Adrie.

Lenovo A6010 dan Lenovo A2010 tersebut diproduksi di pabrik Tridharma Kencana (TDK) yang berlokasi di Serang, Banten. Pendirian pabrik Lenovo di Indonesia ini merupakan bentuk dukungan terhadap Kkebijakan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Sayangnya, ponsel Lenovo 'made in Indonesia’ A2010 dan A6010 baru mengusung tingkat kandungan lokal sebesar 20 persen. TKDN merupakan kebijakan yang dibuat untuk memandirikan Industri di Indonesia.

sumber: tempo.co/detikcom

 

[rul]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews