HIPMI Pamerkan Produk UMKM Kepri di Dubai Expo 2020

HIPMI Pamerkan Produk UMKM Kepri di Dubai Expo 2020

Ketua Umum BPD HIPMI Kepri, Sari Dwi Mulyawaty bersama Wako Batam, Muhammad Rudi (Foto:ist)

Karimun, Batamnews - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kepulauan Riau (Kepri), ikut andil mempromosikan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kepri di Dubai Expo 2020, yang sudah berlangsung sejak beberapa hari ini.

Harapannya, produk-produk tersebut dilirik produsen-produsen dunia sehingga go internasional.

Hal itu disampaikan Ketua Umum BPD HIPMI Kepri, Sari Dwi Mulyawaty. Ia menyebut, langkah ini sangat baik untuk mendukung UMKM agar lebih berdaya saing dan siap untuk bersaing di pasar dunia.

"Terlebih, ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. Kolaborasi antara pemerintah, HIPMI serta para pengusaha lainnya sangat diperlukan untuk memulihkan kembali perekonomian Indonesia," kata Sari di Dubai, kemarin.

Baca juga: Hadiri Musda HIPMI Kepri, Rudi Singgung Mudahnya Berinvestasi di Batam

"Harapan ke depan dengan adanya Dubai Expo 2020 ini, usaha mempromosikan produk UMKM yang ada di Kepri agar bisa go internasional, paling tidak masuk ke pasar Dubai," harapnya.

Disebutnya bahwa geliat Kota Dubai dan Abu Dhabi dalam sektor pariwisata, dengan tingginya kunjungan wisatawan, akan menjadi lokasi yang pas dalam mempromosikan produk UMKM Kepri, dan sebagai contoh wilayah yang strategis.

"Melihat bagaimana geliatnya kota Dubai dan Abu Dhabi di sektor pariwisata dengan banyaknya kunjungan wisman di negara tersebut bisa diambil sebagai contoh yang sangat strategis," ujarnya.

Ketua BPD HIPMI Kepri ini pun sangat menginginkan jika produk-produk asli dari Kepri dapat dipasarkan di kancah internasional dengan perkembangan pariwisata dan investasi.

"Pariwisata terus berkembang dan produk UMKM tumbuh pesat disertai dengan kemajuan investasi," pungkas Sari.

(aha)