Ekonomi Sulit Terdampak Pandemi, Suryadi Kini Jadi Pelaku UKM Binaan Pertamina

Ekonomi Sulit Terdampak Pandemi, Suryadi Kini Jadi Pelaku UKM Binaan Pertamina

Suryadi ikut program UMKM membuka pertamini binaan Pertamina. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam, Batamnews - Suryadi (46), warga Tanjunguma Kota Batam harus berpikir kreatif di tengah pandemi Covid-19. Ia yang bekerja sebagai karyawan hotel itu harus mencari pekerjaan sampingan.

Suryadi tak putus asa. Untuk mencukupi kebutuhan hidupnya, pria asal Anambas itu kini beralih menjadi pelaku UMKM, buka warung di rumah demi terus menafkahi keluarganya. Mulai dari gas elpiiji dan bensin eceran juga menjadi dagangannya.

Ia mencoba mengajukan membuka pertamini yang juga salah satu program dari Pertamina. “Idenya itu karena Tanjung Uma ini kan jauh dari SPBU, makanya saya mau buka pertamini awalnya,” ujar Suryadi kepada batamnews, Jumat (5/11/2021).

Saat pengajuan usaha tersebut, Suryadi kemudian ditawarkan oleh Pertamina dengan produk barunya, yaitu menggunakan botolan yang sudah disediakan oleh pertamina.

“Saya sangat tertarik, karena kemasannya itu dangat menarik. Ada label Pertamina nya juga,” ucapnya.

Ada 50 botol dengan ukuran 1 liter yang diberikan Pertamina, dan itu untuk minyak jenis pertamax dan pertalite.

Meskipun baru dua hari di buka, Suryadi mengaku sudah melihat hasil dari penjualan minyak botolan dari Pertamina ini. Awal dibuka, Suryadi mengaku sudah lebih dari 25 botol yang terjual. “Masyarakat sangat antusias, karena juga SPBU di sini jauh,” katanya.

Dengan adanya program usaha kecil menengah dari pertamina ini, Suryadi sangat berterimakasih kepada Pertamina karena telah memberikan kesempatan membuka UMKM ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews