Cerita Pilu Gala Merangkak 3 Meter dari Vanessa Angel yang Tergeletak di Aspal

Cerita Pilu Gala Merangkak 3 Meter dari Vanessa Angel yang Tergeletak di Aspal

Tangkapan Layar (Video amatir warga)

Jakarta, Batamnews - Ada cerita menyentuh saat kecelakaan tunggal yang menewaskan Vanessa Angel dan suaminya Bibi Andriansyah. Saat itu, posisi putra semata wayang mereka, Gala Sky Andriansyah berada sekitar 3 meter dari Vanessa yang sudah tergeletak di aspal.

Gala yang terluka mencoba merangkak, dia menangis dan mendekati Vanessa Angel yang sudah tergeletak tak bergerak. Namun aksi balita berusia 1 tahun 7 bulan itu dihentikan seseorang yang tidak tega melihatnya. Sebab saat kejadian, kondisi cuaca sangat panas.

Orang tersebut adalah Aris Alim (31), pedagang nanas warga Desa Gadingmangu, Kecamatan Perak, Jombang. Aris sehari-hari berdagang nanas di underpass Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandar Kedungmulyo. Lapaknya di bawah lokasi kecelakaan Vanessa Angel di KM 672+400 Astra Tol Jomo.

Aris Alim salah satu orang yang paling awal tiba di lokasi. Aris datang kurang dari 1 menit usai mendengar suara tabrakan keras.

"Nggak tahu (bagaimana Gala bisa turun dari mobil) pokoknya tahu-tahu sudah di luar (mobil). Jaraknya sama mobil sekitar 2 meteran, kalau sama Vanessa 3 meteran," kata Aris.

Saat itu, Aris melihat Gala menangis dengan kondisi terluka di bagian wajah. Aris melihat Gala sedang merangkak ke tubuh ibunya yang tergolek tak bernyawa di jalan tol akibat terlempar keluar mobil.

 

Aris lantas menggendong Gala. Saat itu, Gala sempat memeluknya erat sembari terus menangis. Sejurus kemudian Aris menyerahkan Gala ke sopir Vanessa, Tubagus Joddy (24) di lokasi kecelakaan.

"Kemudian oleh sopirnya Vanessa (Gala) dikasihkan ke saya lagi. Dia (Joddy) menyampaikan 'tolong mas gendong anaknya sebentar, saya mau telepon keluarga'," kata Aris kepada wartawan sembari menirukan perkataan Joddy.

Kondisi Gala yang terluka dan terus menangis membuat Aris terenyuh. Terlebih saat itu cuaca di jalan tol sedang panas. Ia menghentikan pengguna jalan tol yang mengendarai mobil warna abu-abu.

Semula ia meminta tisu dari pengendara tersebut untuk membersihkan darah akibat luka yang dialami Gala. Aris lantas memasukkan Gala ke mobil tersebut agar tidak kepanasan. Aris menyebut pengendara mobil yang dihentikannya itu pria muda yang baik hati.

"Karena saya kasihan, saat itu panas, Gala kepanasan, keringatan. Mobil kalau tidak salah warna abu-abu saya hentikan, saya minta tisu untuk bersihkan darahnya. Kemudian Gala saya masukkan ke mobil itu karena ada AC-nya," terangnya.

Namun, Gala terus menangis selama di dalam mobil abu-abu tersebut. Menurut Aris, saat itulah Ansori (54), mengambil Gala dari dalam mobil. 

Ansori adalah pedagang beras asal Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang. Setelah menerima Gala dari Aris, Ansori lantas menyerahkan Gala ke polisi di lokasi kecelakaan.

"Soalnya gala menangis sehingga diambil Pak Ansori dari dalam mobil," tandas Aris.

(fox)