Dinkes Lingga Gelar Interpersonal Skill Bentuk Tenaga Kesehatan Andal

Dinkes Lingga Gelar Interpersonal Skill Bentuk Tenaga Kesehatan Andal

Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga, menggelar kegiatan Interpersonal Skill, di Ruang Serbaguna RSUD Dabo Singkep, 25-27 Oktober 2021.

Lingga, Batamnews - Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga, menggelar kegiatan Interpersonal Skill, di Ruang Serbaguna RSUD Dabo Singkep, 25-27 Oktober 2021.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Marnaza Yusman mengatakan, kegiatan ini dalam rangka membentuk karakter tenaga kesehatan yang andal dalam memberikan pelayanan kesehatan.

"Untuk peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 45 orang. Salah satu dasar dari kegiatan ini adalah peningkatan kapasitas SDM kesehatan," kata dia kepada Batamnews, Selasa (26/10/2021).

Baca juga: Bupati Nizar Minta Partisipasi HNSI Sejahterakan Nelayan Lingga

Lanjutnya, kegiatan yang dibuka langsung Pelaksana tugas (Plt) Kepala DKPPKB Lingga, Recky Sarman Timur ini menghadirkan beberapa narasumber. Seperti Direktur Kujang Pradipta Psikolog & Motivator Nasional, Syafrudin Irfan dan Direktur Adiwidia Psikolog, Lina Thamrin.

Selanjutnya, ada Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Lingga, drg Siti Nafiah, serta Ketua Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Marnaza Yusman.

"Peserta-peserta kegiatan ini berasal dari RSUD Dabo, RSUD Encik Maryam, serta puskesmas se-Kabupaten Lingga, dengan berbagai latar belakang. Mulai dari dokter, perawat, bidan, analis labor, kefarmasian, rekam medik dan radiologi," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan Interpersonal Skill ini mengusung tema `Membentuk Karakter Tenaga Kesehatan yang Mampu Memberikan Pelayanan Efektif dan Prima`.

(ruz)