DPR Setujui Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

DPR Setujui Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

Jenderal Andika Perkasa disambut pimpinan dan anggota Komisi I saat tiba di Gedung DPR RI. (Foto: kumparan)

Jakarta - Selangkah lagi Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI. Komisi I DPR resmi memberikan persetujuan kepadanya untuk menjadi orang nomor satu di TNI.

Keputusan ini dikeluarkan setelah Andika menjalani kurang lebih 3 jam proses fit and proper test, serta rapat internal oleh Komisi I pada Sabtu (6/11/2021).
 
Berdasarkan hasil verifikasi hingga fit and proper test, Ketua Komisi I Meutya Hafid menyatakan pihaknya memberikan persetujuan terhadap pengangkatan Andika sebagai Panglima TNI.

"Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI," kata Meutya dikutip Batamnews dari kumparan.

Setelah ini, Komisi I akan membawa hasil fit and proper test ke rapat paripurna pada Senin (8/11) mendatang. Jika disetujui, maka akan dikembalikan ke Presiden Jokowi untuk melantik Andika.

"Dengan demikian, Komisi I akan berproses surat ini untuk kemudian dibawakan di rapat paripurna terdekat. Jadi artinya insyaallah akan segera kita setujui di rapat paripurna," tuturnya.

Menanggapi persetujuan itu, Andika menanggapi singkat dan mengucapkan terima kasih kepada Komisi I DPR.

"Terima kasih," kata Andika singkat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews