Maratusholiha Nizar Ingin PKK Lingga Timur Lebih Produktif

Maratusholiha Nizar Ingin PKK Lingga Timur Lebih Produktif

Maratusholiha Nizar bersama Ketua TP PKK Lingga Timur dan Desa se-Kecamatan Lingga Timur (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha Nizar melantik Ketua TP PKK Kecamatan Lingga Timur dan Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Lingga Timur, di halaman kantor camat setempat, Selasa (28/9/2021).

"Harapan saya nanti ada program-program kerja yang berdampak pada pemberdayaan masyarakat," kata Maratusholiha usai melantik Ketua TP PKK Kecamatan Lingga Timur.

Kemudian, pesannya kepada yang telah dilantik agar segera menyusun program kerja dan melakukan rapat koordinasi bersama. Dia berharap PKK kembali pada tupoksi semula yang dalam hal pemberdayaan.

"PKK bukan sekadar arisan, tapi menemukan program yang punya target, baik itu pemberdayaan ataupun pemanfaatan segala potensi-potensi yang ada di desa untuk menjadi produk-produk yang bernilai," jelas dia.

Dia menegaskan tiap desa di Lingga Timur bisa menciptakan produk-produk unggulan. Maka itu peran PKK sangat mendukung terciptanya desa produktif.

Sebagai bentuk dukungan itu, lanjut dia PKK kabupaten siap membantu pemberian bibit cabai. Dia mengajak PKK desa bisa memanfaatkan lahan pekarangan dengan menanamkan tanaman yang bernilai ekonomis.

"Kita para ibu PKK, mari mulai sekarang membantu peran bapak-bapak yang menjadi kepala desa. Kita sama-sama mendukung. Ayo kita bersaing secara sportif menciptakan produk-produk tiap tiap desa," harap dia.

Sementara Ketua TP PKK Kecamatan Lingga Timur,  Emmi Herlina Yuzlizar Resmedi mengucapkan terimakasih atas atensi PKK Kabupaten. Dan berharap tiap-tiap TP PKK desa dapat memulai kerja-kerja baru sembari melanjutkan program-program PKK terdahulu.

"Selamat atas pelantikan PKK Desa se-Kecamatan Lingga Timur," ucap dia.

Kemudian, ia juga berharap ketua tim penggerak PKK desa juga terus membina para kader dan dasawisma. Kemudian Ibu-ibu dapat melanjutkan dan memberikan perhatian terhadap usaha yang telah dirintis oleh tim penggerak PKK sebelumnya.

Berikut daftar Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Lingga Timur:

1. Ketua TP PKK Desa Bukit Langkap, Efi Nurlinda Sudarmin

2. Ketua TP PKK Desa Kerandin, Fauziah Mulyono

3. Ketua TP PKK Desa Pekaka, Hasbaiti Hatta Firdaus

4. Ketua TP PKK Desa Keton, Herdiannita Maulana

5. Ketua TP PKK Desa Sungai Pinang, Desi Diyau Rusdi

6. Ketua TP PKK Desa Kudung, Nurcahya Nababan Amran

7. Ketua TP PKK Desa Teluk, Yeni Hestina Edi Hendra

8. Ketua TP PKK Desa Belungkur, Zalina Aref Rafandi


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews