Cedera, Ginting dan Jojo Absen di Prancis Open 2021

Cedera, Ginting dan Jojo Absen di Prancis Open 2021

Foto: INABadminton

Jakarta, Batamnews - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie dipastikan absen pada ajang Prancis Open 2021 karena cedera. Sebelumnya, Ginting memutuskan mundur di babak 32 besar Denmark Open usai mengalami cedera.

Ginting mengalami cedera saat bertanding melawan wakil Prancis Thomas Rouxel di babak 32 besar Denmark Open 2021, Rabu (20/10/2021) malam WIB.

Saat itu, Ginting tidak bisa melanjutkan pertandingan saat skor 1-4 di gim pertama babak 32 besar karena mengalami cedera di bagian pinggang.

Sementara, tunggal putra badminton Indonesia Jonatan Christie gagal melaju ke semifinal Denmark Open setelah tak mampu menyelesaikan duel melawan pebulutangkis Jepang Kento Momota, 13-21, 0-15.

Jonatan mundur dari pertandingan perempat final saat skor 0-15 di gim kedua setelah sempat mengeluhkan sakit pada bagian pinggangnya ke pelatih, Irwansyah, saat interval gim kedua.

Baca juga: Thomas Cup: Indonesia Duetkan Ahsan/Daniel Tantang Taiwan

Akibat cedera tersebut, Irwansyah memastikan Ginting dan Jonatan tidak bisa tampil di Prancis Open.

"Ginting dan Jojo (Jonatan) tidak melanjutkan tampil ke turnamen Prancis Terbuka karena cedera," ucap Irwansyah dalam rilis PBSI, Sabtu (23/10/2021).

Menurutnya, Ginting sudah mengalami cedera saat menghadapi Victor Axelsen di semifinal Thomas Cup yang berlangsung sebelum Denmark Open.

"Ginting cedera saat lawan Axelsen di semifinal. Sementara Jojo cedera di final (Thomas Cup) lawan Li Shi Feng," ucap Irwansyah.

Namun, menurut Irwansyah, Ginting dan Jonatan tetap memaksakan diri untuk tampil ngotot di final Thomas Cup.

"Mereka ngotot dan tetap memaksakan diri saat bertarung di final. Motivasinya demikian besar untuk mengalahkan rasa sakit untuk membawa Indonesia juara Piala Thomas. Selanjutnya, Ginting dan Jojo akan kembali ke Tanah Air dan fokus ke turnamen di Bali," pungkas Irwansyah.

Prancis Open 2021 dijadwalkan akan berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, pada 26-31 Oktober mendatang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews