KPKS Tanjungpinang Luncurkan Program Pemberdayaan `Pemuda Beternak`

KPKS Tanjungpinang Luncurkan Program Pemberdayaan `Pemuda Beternak`

Ketua Komunitas Peduli Kampung Sendiri (KPKS) Tanjungpinang, Raja Dachroni bersama relawan dan anggotanya melaunching program Pemuda Beternak (Foto:ist)

Tanjungpinang, Batamnews - Ketua Komunitas Peduli Kampung Sendiri (KPKS) Tanjungpinang, Raja Dachroni bersama relawan dan anggotanya melaunching program Pemuda Beternak bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-93, Kamis (28/10/2021) kemarin.

Menurutnya, program pemberdayaan masyarakat ini sedang diujicobakan. Ia berharap program ini berhasil, sehingga bisa membantu ekonomi keluarga sasaran.

Baca juga: Komunitas Peduli Kampung Segera Dideklarasikan di Tanjungpinang

"Ini adalah program pemberdayaan masyarakat yang kita namai Pemuda Beternak. Kita memilih kambing kacang sebagai pilot projectnya karena memang cocok untuk iklim Tanjungpinang, mohon doanya semoga berhasil. Ada 6 ekor kambing yang kita coba," kata Dachroni.

Momentum Sumpah Pemuda, menurutnya menjadi renungan bagi pemuda untuk terus berkarya dan berbuat. Sementara itu, Manager Program Pemuda Beternak KPKS, Akhmad berharap kegiatan ini bisa membantu masyarakat sekitar.

"Kita akan berupaya semaksimal mungkin melibatkan masyarakat sekitar, tapi untuk sementara waktu ini kita kelola sendiri. Nanti kalau berhasil kita akan mengajak pemuda-pemuda sekitar atau tempatan untuk menekuni bidang ini, tentunya yang punya peminatan disini," pungkas Akhmad.

(ruz)

Berita Terkait