Pria di Batam Jadi Korban Salah Tangkap Curi Tenda, Ternyata Cuma Tukang Ojek

Pria di Batam Jadi Korban Salah Tangkap Curi Tenda, Ternyata Cuma Tukang Ojek

Pria yang sempat dikira pencuri saat dibekuk pemilik kedai nasi padang dan diamankan polisi. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam, Batamnews - Seorang pria yang berhasil ditangkap karena dianggap sebagai maling yang nekat beraksi di ruko depan PT Panasonic, Batam Centre, Selasa (26/10/2021), ternyata bukan lah maling sebenarnya. Ia merupakan korban salah sasaran.

Hal itu diungkapkan anak dari pria tersebut, Firman kepada Batamnews. Ia mengklarifikasi berita sebelumnya yang mengatakan bahwa pelaku, Ilham yang merupakan ayahnya itu adalah salah satu pelaku pencuri tenda.

Firman mengatakan, ayahnya itu memang benar seperti diberitakan sebelumnya bahwa dia adalah seorang tukang ojek seperti yang diungkapkan pemilik kedai.

“Jadi yang kabur itu pelakunya, yang maling,” kata dia kepada Batamnews, Selasa (26/10/2021).

Baca juga: Pencuri Terciduk Bawa Kabur Tenda Kedai Nasi Padang di Batam Center

Firman menceritakan pada awal kejadian, ayahnya yang seorang tukang ojek sedang mencari penumpang. Lalu tiba-tiba ada yang memanggilnya dan orang itu adalah pelaku yang meminta dia mengantarkan ke suatu tempat.

“Pas naik, pelakunya langsung bawa tenda itu. Bapak saya nggak tau, kirain punya dia,” ucap Firman.

Usai terjadinya kejadian itu, ayahnya sudah sempat dipukul massa. Firman mengaku sudah mengurus permasalahan itu ke Polsek Batam Kota dan ayahnya sudah dibebaskan.

“Saya cuma mau meluruskan berita ini, soalnya fotonya di sana foto ayah saya,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, kasir kedai Nasi Padang, Diovan Embrata berhasil menangkap Ilham dan satu orang pelaku berhasil kabur ke arah belakang SPBU Batam Centre dan satu orang lagi berhasil diamankan.

“Pas ditangkap itu ngakunya mereka ojek, tapi ya logikanya masak kami mau percaya gitu aja kalau mereka ini ojek,” kata Dio.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews