Ansar-Isdianto Kompak Pukul Bola Golf Buka Turnamen Nongsa Cup 2021

Ansar-Isdianto Kompak Pukul Bola Golf Buka Turnamen Nongsa Cup 2021

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Ketua PGI Kepri, Isdianto saat membuka turnamen golf Nongsa Cup. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam, Batamnews - Nongsa Cup Golf Tournament 2021 ke-16 dibuka resmi oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Pembukaan turnamen ini ditandai dengan pemukulan bola golf oleh gubernur bersama Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kepri H. Isdianto yang juga mantan Gubernur Kepri.

Mereke juga mengibaratkan pukulan bola itu untuk memukul jauh-jauh Covid-19 dari Kepri dan menyambut kebangkitan pariwisata Kepri.

"Yeaahh, Bismillah. Pukul jauh Covid-19 dari Kepri. Pariwisata Kepri bangkit, pukul bola asap,  pukul jauh Covid-19,” ujar Ansar saat pembukaan.

Ansar mengatakan sangat menyambut baik gelaran acara turnamen golf yang setiap tahun dilaksanakan oleh tiga properti besar di Batam ini, yakni Tering Bay, Palm Spring, dan Batam View hingga mencapai tahun ke-16 saat ini. 

Bahkan di saat awal serangan wabah Covid-19 tahun, ketiga properti tersebut tetap berkomitmen menyelenggarakan event tahunan itu. 

"Semoga event Nongsa Cup Golf Tournament ini semakin menjadikan Kepri diminati oleh turis domestik dan mancanegara. Semoga event ini juga semakin membuktikan kebangkitan pariwisata Kepri, terurama sport tourism," ucap Ansar. 

Ansar juga menyampaikan bahwa event golf ini berimbas langsung pada sektor pendukung pariwisata lainnya seperti tingkat hunian hotel, resort, restoran, spa, shopping, dan sebagainya.  

"Kita bersyukur sudah berada di PPKM level 1, tapi kita tetap waspada pada serangan virus gelombang ketiga. Untuk itu saya mengajak seluruh peserta dan juga masyarakat Kepri untuk tetap disiplin pada protokol kesehatan," ucap Ansar.  

Turnamen Golf ini akan digelar 24 - 25 Oktober 2021 bertempat di Tering Bay Golf dan Country Club Batam. Peserta hadir dari berbagai daerah di Indonesia seperti Pekanbaru, Jambi, Palembang, Makasar, Jawa Barat dan Balikpapan. 

General Manager Tering Bay, Enly  Yunaeni menyebutkan bersama Batam View dan Palm Spring pihaknya bertekad untuk terus menyelenggarakan event tahunan yang telah menjadi brand mereka ini meski di tengah wabah Covid-19. 

"Dengan keterbatasan dan situasi sulit di dunia pariwisata akibat serangan wabah Covid-19 kami bersepakat untuk tetap menggelar event ini. Tujuannya agar para costumer kami tidak lupa dan selalu merindukan event tahunan yang sudah 16 tahun kami selenggarakan," tuturnya. 

Hal yang sama juga diungkapkan General Manager Batam View Beach Resort, Andi Fong. Dia mengatakan situasi sulit tidak membuat mereka mundur, tetapi justru mendorong mereka mencari cara untuk terus bergerak dan eksis.  

"Kalau berhenti berarti bisa saja nanti hilang atau bahkan pegolf melupakan event ini. Maka itu meski Covid-19 kami usahakan tetap digelar dengan protokol kesehatan yang ketat. Biasa event ini diikuti 300 lebih pegolf nasional dan internasional. Semoga tahun depan semua sudah normal dan pariwisata Kepri kembali ramai," harapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews