Turnamen Golf BMC Batam, Peluang Bagus Bagi Golfer Domestik

Turnamen Golf BMC Batam, Peluang Bagus Bagi Golfer Domestik

Footo: Margaretha/Batamnews

Batam - Birdie Membership Club (BMC) menggelar turnamen golf di Batam yang akan diselenggarakan pada 26 Desember 2020 mendatang. Turnamen tersebut dilaksanakan di Indah Puri Golf, Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

 

Diselenggarakan oleh kolaborasi I Travel dan Gemilang Indah Tour and Travel. Keduanya berkerjasama dengan para sponsor, yaitu Citra Plaza Nagoya, Indah Puri Golf, Batam Tourism Promotion Board.

Direktur I Travel, Rudi Subuhi mengatakan, BMC ini merupakan keanggotan dari birdie, yaitu merupakan merk alat-alat olahraga yang berkaitan dengan golf.

“Beberapa kali BMC sudah melaksanakan turnamen golf,” ujar Rudi saat konferensi pers di Batam Centre, Selasa (1/12/2020).

Pelaksanaan turnamen ini berlangsung dari pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai. Para peserta ditargetkan pemain golf dari Batam maupun luar Batam.

“Harapan kita, turnamen ini mendapat respon luar biasa, supaya geliat pariwisata bangkit di Batam,” kata dia.

Akan ada hadiah menaik, yaitu berupa satu unit mobil Xpander dan uang tunai sebesar Rp100 juta. Para peserta dikenakan biaya sebesar Rp500 ribu, sudah termasuk makan siang dan kaos.

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, sport tourism seperti turnamen golf ini memberikan dua manfaat kesehatan dan pariwisata.

“Di masa pandemi ini, olahraga sangat penting untuk tingkatkan imun,” ujar Syamsul.

Sementara itu Direktur Batam Tourism Promotion Board, Edi Sutrisno mengatakan, biasanya turnamen golf melibatkan pemain golf mancanegara, namun sampai saat ini pelayaran dan penerbangan internasional belum dibuka. Kesempatan turnamen ini bisa dimanfaatkan golfer lokal.

“Memang targetnya pasti pegolf domestik, masih ada 25 hari lagi menggaet mereka,” ujar Edi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews