Maulid Nabi Muhammad SAW

Raden Hari: Mari Bersama Melayani dan Membela Masyarakat

Raden Hari: Mari Bersama Melayani dan Membela Masyarakat

Raden Hari Tjahyono (Foto:ist)

Batam, Batamnews - Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Raden Hari Tjahyono mengajak semua pihak untuk terus bersama melayani dan membela masyarakat. Hal ini disampaikannya dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Mari kita jadikan spirit Maulid Nabi ini sebagai momentum untuk terus meningkatkan kebersamaan kita, khususnya pemerintahan dalam melayani dan membela masyarakat," kata dia, Selasa (19/10/2021).

Dijelaskannya, Rasulullah SAW hadir di muka bumi ini adalah semangat untuk bersama dan melayani masyarakat hingga ajal menjemputnya. Dipikirkan Rasulullah adalah masyarakat.

Baca juga: Deforestasi di Johor: Hutan Lindung Berubah Jadi Kebun Sawit dan Tambang Emas

"Ummatku, umatku kata nabi ketika wafat. Begitu risaunya nabi ketika mau wafat dan yang dipikirkan adalah rakyatnya. Ini refleksi yang bisa saya petik dari kelahiran nabi atau kita kenal dengan istilah Maulid Nabi," sebutnya.

Semangat Maulid Nabi, tambah politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepri ini harus menjadi inspirasi bagi umat dan masyarakat pada umumnya.

"Kita sama-sama tahu bahwa Rasulullah adalah tokoh berpengaruh pertama di dunia. Pengikutnya sangat banyak dan berkualitas. Sehingga sangat layak sekali dijadikan panutan atau dalam istilah Islam uswatun khasanah teladan umat, karakter, akhlak dan pribadinya disanjung teman ataupun yang tidak senang dengan dakwah Rasul," ujarnya.

"Mentalitas inilah yang perlu kita tiru dari Rasulullah dan saya sangat mengapresiasi sekali DKM masjid-masjid di Kepri, majelis taklim emak-emak, milenial yang memperingati hari lahir nabi atau Maulid Nabi, semoga ini menjadi keberkahan bagi kita semua," pungkas Raden Hari.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews