Kalau Zaman Sir Alex, Fred Bakal Kena Hukum Tak Main Sebulan!

Kalau Zaman Sir Alex, Fred Bakal Kena Hukum Tak Main Sebulan!

Fred dan Demarai Gray. (Foto: Getty Images/Michael Regan).

Manchester, Batamnews - Fred jadi sorotan Owen Hargreaves setelah Manchester United harus puas berimbang 1-1 lawan Everton. Hargreaves yakin Fred bakal diparkir dulu jika manajernya Sir Alex Ferguson.

Anthony Martial membuka keunggulan the Red Devils saat menjamu Everton pada akhir pekan. Tapi tim tuan rumah akhirnya harus puas dengan skor akhir 1-1 setelah the Toffees membalas lewat gol Andros Townsend dari serangan balik.

Dalam proses gol balasan Everton itu, salah satu pemain Setan Merah yang jadi sorotan adalah Fred. Setelah menangkal tendangan penjuru MU, Everton melakukan serangan balik yang dirancang Demarai Gray.

Pemain Everton itu dengan sigap menguasai bola liar dan mengarahkannya ke pinggir lapangan lewat sentuhan pertama. Fred kemudian berusaha merebut bola tapi dengan mudah dikalahkan Gray lewat duel adu bahu.

Dengan Fred sudah tanpa daya, Gray lantas mengoper bola ke Abdoulaye Doucoure yang memotong ke dalam tanpa bisa diredam Victor Lindelof dan Luke Shaw, sebelum akhirnya menujukan si kulit bundar buat Townsend.

Momen-momen itu bikin Owen Hargreaves mengkritik keras Fred. Sebagai pemain yang punya posisi relatif sama, Hargreaves menilai Fred takkan main lagi untuk beberapa waktu andaikata ia memperkuat MU di era masa lalu.

"Kamu digaji untuk itu, seperti itulah tugasmu, menghentikan gol seperti itu. Ada dua kejadian yang melibatkan dirinya dan ia kalah dalam keduanya," kata Hargreaves kepada Premier League Productions usai laga.

"Hal seperti itu tak boleh terjadi. Sir Alex takkan memaafkan hal semacam itu. Serius, anda takkan dimainkan selama satu bulan. Ia harusnya bisa memenangi tekel-tekel (dalam situasi macam itu)."

"Dan jika ia seperti akan kehilangan lawan, pelanggaran bisa dilakukan. Ia wajib memenangi duel macam itu. Ia tak bisa kena dorong tanpa daya oleh Demarai Gray dan kalau pun itu terjadi, lakukan saja pelanggaran," tuturnya.

(fox)