Hasil Liga Inggris 3 Oktober: Diimbangi City, Liverpool Gagal Geser Chelsea

Hasil Liga Inggris 3 Oktober: Diimbangi City, Liverpool Gagal Geser Chelsea

Momen Kevin De Bruyne mencetak gol untuk Manchester City ke Liverpool pada laga di Anfield, Minggu (3/10/2021) (Foto:Twitter.com/premierleague)

London, Batamnews - Liga Inggris 2021-2022 sudah memasuki pekan ketujuh. Liverpool masih gagal menggusur posisi Chelsea di puncak klasemen.

Liverpool tak berhasil mendapatkan poin penuh saat menjamu Manchester City yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (3/10/2021) malam WIB, yang berakhir sama kuat 2-2. 

Sebanyak dua gol Liverpool dibukukan Sadio Mane (59') dan Mohamed Salah (76'). Sementara, gol-gol balasan Man City dicetak oleh Phil Foden (69') dan Kevin De Bruyne (81'). 

Baca juga: Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-7: Chelsea ke Puncak, MU dan Arsenal Seri

Hasil imbang ini hanya memberikan Liverpool dan Man City tambahan satu poin. Liverpool tertahan di peringkat kedua klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan raihan 15 poin. 

The Reds, julukan Liverpool, tertinggal satu angka dari Chelsea yang memimpin klasemen dengan koleksi 16 poin. Sementara itu, Manchester City naik ke peringkat ketiga dengan koleksi 14 poin.

Man City berada di atas klub rival sekota mereka, Manchester United, yang menempati urutan keempat dengan jumlah poin yang sama. Keunggulan selisih gol membuat Man City berhak menempati posisi lebih tinggi dari MU. 

Berikut Hasil Liga Inggris pada Minggu (3/10/2021) malam WIB: 

Tottenham 2-1 Aston Villa

West Ham 1-2 Brentford

Crystal Palace 2-2 Leicester City

Liverpool 2-2 Manchester City

(ruz)