Karaoke De'Tones by Afgan Batam Center Kembali Bergairah

Karaoke De

Familiy Karaoke De'Tones by Afgan. (Foto: Arjuna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Dunia hiburan di Batam, Kepulauan Riau (Kepri) menjadi salah satu sektor yang terdampak pandemi Covid-19. 

Family karaoke De'Tones by Afgan misalnya. Usaha hiburan ini sempat merumahkan karyawannya akibat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

Manager De'Tones by Afgan, Felix menyebutkan belasan karyawannya sempat dirumahkan hingga 3 pekan dan pemotongan gaji. 

Saat PPKM level 4 sebelumnya usaha hiburan seperti karaoke dilarang beroperasi

"Karyawan sempat dirumahkan selama 2 sampai 3 mingguan. 18 orang (karyawan) semuanya dirumahkan. Gaji tetap jalan, tapi tidak full," kata Felix, Rabu (29/9/2021) sore.

Sebelum pandemi, De'Tones by Afgan yang berlokasi di Jl Dang Merdu, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota ini cukup cukup ramai dikunjungi. Sekitar 80 room per hari beroperasi.

Saat PPKM diberlakukan, ia sempat menutup tempat usahanya itu sesuai anjuran pemerintah. "Jadi pasca PPKM agak menurun. Per hari hanya 30 sampai 40 room aja," ujarnya.

Seperti diketahui, pemerintah sudah menurunkan status PPKM Kota Batam menjadi level 3. Ada sejumlah kelonggaran yang diberikan termasuk kepada usaha hiburan seperti tempat karaoke.

Felix optimis, dunia hiburan kembali normal seiring melandainya kasus Covid-19 di Batam. Ia yakin akan kembali normal seperti sedia kala.

Saat ini, jam buka De'Tones by Afgan mulai dari pukul 13:00 WIB - 00:00 WIB, khusus weekday. Sedangkan untuk weekend buka dari pukul 14:00 WIB - 01:00 WIB.

"Kami tutup sampai close, biasanya jam 12 malam untuk weekday. Sedangkan untuk weekend bisa tutup sampai jam 1 malam, yang jelas di atas midnight," ujar Felix.

De'Tones by Afgan tetap menerapkan prokes ketat. Seperti sterilisasi ruangan karaoke, cover mikrofon yang dipakai khusus dan lain-lain.

"Cover mikrofon kami standby-kan, jadi setiap tamu yang baru akan kami ganti lagi cover mikrofon itu," katanya.

Untuk tarif reguler di De'Tones by Afgan Rp 35.000 perjam. Tersedia juga paket istimewa lainnya, harga mulai dari Rp 188.000 sampai Rp 388.000.

(jun)