Wagub Marlin Dorong Desainer Batam Terus Berkarya 

Wagub Marlin Dorong Desainer Batam Terus Berkarya 

Wagub Kepri, Marlin Agustina dan Wali Kota Batam saat bersama salah satu desianer Batam dari A-plus Entertainment. (Foto: ist/Batamnews)

Batam, Batamnews - Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) sekaligus ketua Dekranasda Batam Marlin Agustina terus memotivasi para pekerja seni, termasuk juga para designer di Kota Batam. Saat ini, sudah ada 9 desainer yang bergabung dalam Dekranasda Batam. 

Dalam perayaan hari batik nasional beberapa waktu lalu, Marlin menghadiri A-plus Kepri Met Gala 2021 tampilkan batik khas Kepri. Acara ini digelar di Mega Mall Batam Center, Atrium Lantai 1, Sabtu (2/10/2021).

Marlin menyampaikan ada 3 metode jenis batik yang dikembanhkan di Kota Batam, yaitu baik tulis, batik cap dan batik kombinasi baik tulis dan cap.

Ia meminta agar para desainer busana dengan kain batik dapat terus berkarya, dan menghasilkan sejumlah karya.

"Saya berharap kegiatan A-plus Kepri Met Gala ini dapat memberikan motivasi dan inovasi. Teruslah dikembangkan agar menjadi icon di Kepri," ujar Marlin. 

Sementara itu, Managing Director A-Plus Entertainment dan Zemaaplus, Hendry Saputra mengatakan pihaknya akan terus berkomitmen menghasilkan karya. Pada pagelaran A-plus Kepri Met Gala, pihaknya menampilkan sejumlah karya dari kain batik khas Kepri. 

Ada sebanyak 28 model yang menunjukkan hasil-hasil batik kombinasi dari 2 desainer. Karya by Hensa dan by Sondang.

"Saya buat 11 baju. Dan pembuatannya memang ngebut. Tak sampai sebulan prosesnya. Kita manfaatkan waktu yang ada demi menyukseskan acara batik ini," ujar Hendry. 

Selain menampilkan karya mereka, Hendry juga memperkenalkan A-plus entertainment. Agensi tersebut berkomitmen mengeluarkan para model maupun desainer. Berdiri sejak Maret 2021, mereka sudah menggelar berbagai event. 

“Jadi model untuk pameran busana kami, merupakan model dari A-plus entertainment juga,” ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews