Nelayan Karimun Ditemukan Terombang-ambing di Perairan Batam

Nelayan Karimun Ditemukan Terombang-ambing di Perairan Batam

Petugas Polair mengevakuasi Yaspandi usai hilang kontak di laut. (Foto: ist/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Patroli Satpolair Polres Karimun berhasil menyelamatkan seorang nelayan asal Kabupaten Karimun, Yaspandi.

Yaspandi hilang kontak sejak Rabu (6/10/2021) siang. Namun ia sempat menghubungi keluarganya di darat jika perahunya mengalami masalah.

Namun, siang setelah menghubungi keluarganya. Yaspandi tidak dapat dihubungi lagi. Keluarga semakin panik sehingga menghubungi petugas.

Atas informasi ini petugas melakukan pencarian. Mereka mendapat petunjuk terakhir posisi Yaspandi dari kontak terakhir saat ia di laut.

Ternyata pria itu terombang ambing semalaman di tengah laut. Beruntung Polair berhasil menemukannya dalam keadaan selamat.

"Kita mendapat informasi dan langsung melakukan upaya pencarian dan terlebih dahulu menghubungi keluarga," kata Kasat Polairud Polres Karimun, Iptu Binsar Samosir, Kamis (7/10/2021).

Posisi ditemukannya Yaspandi sudah masuk ke perairan Batam, dekat pulau Kanipah, Kamis (7/10/2021) pukul 10.30 WIB.

Tim SAR Pengintai Laut Polairud Polres Karimun menggunakan kapal KP 1002, langsung mengevakuasinya.

"Kita dapat menemukan nelayan kita yang hilang kontak sejak kemarin dengan kondisi selamat di sekitaran Kanipah yang sudah wilayah Batam," ucap Binsar pada Batamnews.

Saat ini, kepolisian tengah menunggu pihak keluarga untuk mengambil kapal pompong yang ternyata bocor itu untuk ditarik ke darat.

"(Perahu) masih di laut, kita tunggu keluarganya. Kemudian baru bersama-sama kembali ke Karimun," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews