Begini Isi SMS yang Dikirim Sindikat Penipuan "Mama Minta Pulsa"

Begini Isi SMS yang Dikirim Sindikat Penipuan "Mama Minta Pulsa"

Barang bukti yang disita polisi dalam pengungkapan komplotan SMS berhadiah. (foto: ist/okezone)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap komplotan penipuan via SMS mirip "Mama Minta Pulsa" yang selama ini meresahkan warga. Modus pelaku berpura-pura hendak kirim uang ke rekening korban.

"Modus pelaku mengirimkan SMS penipuan, yang seolah-olah mau kirim uang dan ada juga yang modusnya langsung nembak misalnya "kirimnya ke rekening ini saja" dan ada juga yang seolah-olah dari bank mengayakan bahwa korban memenangkan undian yang diselenggarakan pihak bank," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan, Minggu (1/11/2015).

Adapun, contoh kalimat SMS tersebut berbunyi "Mau Transfer Pakai Bank Apa, atau Tlp dlu ke no sy yg ini 087820088889: Tks".
Atau "Dlm program MANDIRI FIESTA, no rek anda mendapatkan cek Rp 75jt kode PIN 777777FD.INFO klik www.info-undianmandiri.blogspot.com"

"Tidak menutup kemungkinan ada modus SMS lainnya. Ini masih kami kembangkan," kata Herry.

Total ada 8 orang yang ditangkap tim Unit 2 Subdit Jatanras Polda Metro Jaya di base camp para pelaku di Cianjur, Jawa Barat, Kamis lalu. Dari para pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti seperti laptop, modem dan SIM card.

(ind/bbs/dtc)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews