Selain Kidal, Apa Lagi Ciri-Ciri Pedofil?

Selain Kidal, Apa Lagi Ciri-Ciri Pedofil?

BATAMNEWS.CO.ID - Belakangan ini, berita tentang perkosaan terhadap anak-anak sering muncul di media. Bahkan, perkosaan ini juga disertai pembunuhan. Pelaku pemerkosaan terhadap anak-anak tersebbut biasanya mengidap kelainan yang disebut sebagai pedofil.

Orang tua selayaknya merasa cemas. Anak-anakpun ikut ketakutan, tak bisa bebas lagi bermain. Jika Anda dapat mengenali lebih dulu sosok predator hanya dari ciri-cirinya saja, mungkin Anda dapat membantu melindungi anak Anda sendiri juga anak-anak lain.

Seperti dilansir dari meetdoctor, pedofil dapat dikenali melalui ciri-ciri sebagai berikut.

1. Tangan kidal
Pedofil, menurut penelitian yang dilakukan di Universitas Windsor di Kanada, dapat dikenali dari satu ciri khasnya, yaitu kecenderungan kidal, yang terbentuk saat masih terjadi perkembangan kognitif di dalam kandungan.

Seorang peneliti bernama Fiona Dyshniku dan koleganya merekrut 140 pria dewasa di Kurt Freund Laboratory of the Centre for Addiction and Mental Health di Toronto. Ke-140 pria dewasa tersebut dievalusi kondisi fisiknya yang anomali serta keberadaan kondisi kidalnya. Setiap pria diperiksa dan diteliti perilaku seksualnya menggunakan pemeriksaan forensik dan medis, melalui interview mengenai riwayat seksualitas serta tes phallometric untuk pilihan erotis.


2. Luka atau cacat di wajah
Ciri lainnya adalah memiliki luka atau cacat di wajah yang jelas terlihat, sesuatu yang dikenal dengan sebutan Minor Physical Anomalies atau MPAs. Kecenderungan seseorang menjadi seorang pedofili biasanya ada hubungannya dengan perkembangan saraf para pedofil.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui cidera apa yang mungkin dialami sosok orang dewasa yang berkembang dengan memiliki kecenderungan pedofilia saat masih ada di dalam kandungan sehingga tindakan pencegahan dapat dilakukan. Ternyata, tidak hanya faktor adanya riwayat disiksa dan dilecehkan semasa kanak-kanak saja yang membuat seseorang berkembang menjadi pedofil, namun juga adanya aspek fisik seperti yang telah dijelaskan, terutama pada pedofil asli.

3. Bentuk wajah tidak normal
Ciri lain dari kecenderungan pedofilia dapat pula terlihat dari bentuk wajah yang sedikit tidak normal, yang dapat terbentuk karena adanya lapisan jaringan utama embryonic yang sama, membentuk sistem saraf sentral saat masih berbentuk janin di trimester pertama dan kedua kehamilan. Bentuk wajah yang tidak normal ini lebih banyak ditemui pada pria, biasanya disebabkan oleh paparan virus, konsumsi alkohol atau obat-obatan, komplikasi obstetrik atau kekurangan gizi semasa di kandungan.

4. Bentuk kepala tidak normal
Berdasarkan penelitian ini, ditemukan bahwa para pedofil cenderung memiliki bentuk wajah yang sedikit tidak biasa dan memiliki cacat di bentuk kepala dibandingkan dengan para pria yang berskor rendah untuk kecenderungan pedofilianya. Beberapa bentuk anomali di sekitar kepala meliputi adanya bentuk bantalan telinga yang tidak menempel, bentuk telinga yang terlihat tidak normal serta langit-langit mulut yang tinggi atau runcing.

[rul]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews