Hati-Hati, Jenis Mobil Ini Ternyata Berbahaya!

Hati-Hati, Jenis Mobil Ini Ternyata Berbahaya!

Ilustrasi: autonetmagz

BATAMNEWS.CO.ID - Banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika hendak memilih mobil. Bukan hanya sekedar gaya, merk, atau segi ekonomis saja. Ada hal yang lebih penting dari semua itu yaitu tingkat keamanan.

Seperti dilansir dari Viva, mobil kecil dengan kapasitas tiga baris atau tujuh penumpang rupanya menjadi salah satu kendaraan yang cukup berbahaya. Hal itu terungkap saat tes uji kecelakaan yang dilakukan di Jerman melalui ADAC atau Allgemeiner Deutscher Automobil-Club (ADAC).

Menuut Autoevolution, alasan mobil kecil tujuh penumpang berbahaya karena kursi baris ketiga di tempatkan di atas as roda, sehingga penumpang belakang akan duduk lebih tinggi. Akibatnya, jika terjadi kecelakaan, potensi cedera lebih tinggi pada penumpang belakang karena kepala akan berbenturan langsung dengan atap kabin.

Dan dalam tes uji tabrak ini pula ditemukan bahwa jika kecelakaan dari belakang, sangat berbahaya karena kepala bisa langsung berbenturan dengan jendela belakang. Lebih berbahaya lagi jika kendaraan yang menabrak merupakan mobil dengan bodi besar.

Berdsarkan penelitian tersebut, ADAC menyimpulkan, mobil dengan yang memiliki dua baris kursi penumpang lebih aman. ADAC juga memperingatkan kepada orang tua agar lebih bijak dalam memanfaatkan kursi belakang untuk anak-anak.

[rul]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews