Androidmu Melambat? Kembalikan Kecepatannya dengan Cara Ini

Androidmu Melambat? Kembalikan Kecepatannya dengan Cara Ini

BATAMNEWS.CO.ID - Seiring berjalannya waktu penggunaan, smartphone android dapat melambat. Kinerjanya tidak secepat dulu ketika masih baru. Itu pertanda memori androidmu mulai penuh.

Tidak perlu khawatir. Ada cara untuk kembali melegakan memori androidmu, seperti dilansir dari Gizbot berikut ini.

1. Pindahkan aplikasi ke kartu memori eksternal
Memindahkan aplikasi ke kartu memori eksternal dapat mengurangi muatan memori androidmu

2. Bersihkan cache atau data
Ketika kita membuka beberapa aplikasi, cache dari aplikasi tertentu terkumpul sebagai residu dalam memori internal smartphone. Membersihkan cache berarti juga membersihkan file-file aplikasi sementara.

3. Uninstall/Copot pemasangan aplikasi tak terpakai
Hal ini dapat menghemat banyak memori. Mencopot pemasangan aplikasi yang tidak terpakai dapat membebaskan ruang memori internal smartphone android. Caranya, masuk ke menu setting atau pengaturan, pilih Apps kemudian uninstall atau copot pemasangan apps yang tidak kamu butuhkan.

4. Upload/unggah foto dan video di penyimpanan cloud
Memindahkan foto kualitas HD yang dirasa penting dan juga video dapat mengurangi sejumlah muatan memori. Saat ini, kita memiliki banyak tempat penyimpanan apps di cloud seperti Google Drive, Box, Dropbox dan lainnya.

5. Atur penyimpanan wireless
Lakukan dengan cara membagi beberapa ruang penyimpanan untuk smartphone di komputer. Pindahkan file yang jarang terpakai ke sini.

[rul]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews