Siswa MTs Lingga Wakili Kepri di Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional

Siswa MTs Lingga Wakili Kepri di Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional

Fadira Rahadatul Aisy (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Seorang pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) Aqidatunnajin Daik Lingga, Fadira Rahadatul Aisy, berhasil meraih juara pertama Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), yang digelar pada 20 September lalu.

Selain juara pertama dan berhak melaju ke tingkat nasional, dua pelajar lainnya dari MTs Aqidatunnajin juga berhasil meraih peringkat harapan pertama dan peringkat 8 dari total 20 peserta.

Waka Kesiswaan sekaligus koordinator pembina kegiatan ekstrakulikuler MTs Aqidatunnajin mengatakan, pihaknya berencana akan membuat kegiatan bimbingan intensif untuk Fadira Rahadatul Aisy menjelang 'berlaga' di tingkat nasional.

"Alhamdulillah kalau untuk selama ini selain bimbingan dari guru pembina, kami juga sangat terbantu dengan bimbingan mandiri ananda Fadira di rumahnya, karena kebetulan sang ibu juga merupakan guru Biologi," tutur wanita yang akrab disapa Cika ini.

Baca juga: Diperiksa Bareskrim, Nizar Beberkan Izin Perkebunan PT CSA di Lingga Langgar UU

Sementara itu, Kepala MTs Aqidatunnajin Daik Lingga, Armain berharap ada perhatian dari Kanwil Kemenag Provinsi Kepri untuk memfasilitasi pembimbing yang lebih berkompeten.

"Apa lagi ini kan untuk ajang nasional yang akan membawa nama provinsi dan diharapkan dapat mengharumkan nama provinsi juga nantinya, tentu anak kita butuh pemusatan latihan atau training center dalam mempersiapkan diri dengan maksimal," ucapnya.

Armain juga berjanji akan memberikan penghargaan untuk guru pembina dan peserta yang sudah berjuang di KSM tingkat provinsi.

"Insya Allah nanti akan kita berikan reward untuk guru dan anak-anak, sebagai bentuk apresiasi kita dan mudah-mudahan dapat menjadi motivasi lagi. Kita akan atur waktunya," sebutnya.

Sebagaimana diketahui, Fadira Rahadatul Aisy berhasil meraih juara pertama KSM tingkat Provinsi Kepri, cabang IPA Terintegrasi. Putri kedua dari pasangan Selamat (Kadishub Lingga) dan Roswita (guru SMAN 1 Lingga) ini akan menjadi wakil Kepri di KSM Nasional 23 Oktober mendatang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews