Pembelajaran Tatap Muka Sekolah di Karimun Mulai 1 Oktober

Pembelajaran Tatap Muka Sekolah di Karimun Mulai 1 Oktober

Plt Kepala Dinas Pendidikan Karimun Fajar Horison.

Karimun, Batamnews - Meski sejumlah daerah sudah memulai pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah, Kabupaten Karimun, Kepulauan memilih mengambil sikap menunggu.

Satu hal yang ditunggu oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun adalah keluarnya surat edaran Gubernur Kepulauan Riau, untuk memulai PTM di sekolah.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Fajar Horison Abidin mengatakan sekolah-sekolah yang akan mulai melakukan tatap muka, juga diketahui telah melakukan sejumlah persiapan.

"Kita sudah jauh-hari telah mempersiapkan sekolah untuk dapat melakukan belajar tatap muka," kata Fajar, Senin (27/9/2021).

Sementara itu, berdasarkan dari instruksi Gubernur Ansar Ahmad, pembukaan PTM di sekolah dimulai 1 Oktober 2021 mendatang secara serentak di kabupaten/kota di Kepri.

Namun, terkait bagaimana teknis pelaksanaan selama belajar tatap muka tersebut, masih meninggu surat edaran dari Gubernur.

"Seperti yang disampaikan Bapak Bupati, sekolah di seluruh Kabupaten/Kota akan di Kepri akan dimulai secara serentak pada 1 Oktober nanti. Untuk teknisnya kita masih menunggu SE Bapak Gubernur," ucap Fajar.

Disinggung gambaran bagaimana pelaksaan PTM nantinya, Fajar menyebutkan bahwa tidak jauh berbeda dengan sebelumnya.

Yaitu, pembatasan jam belajar, kemudian murid hanya dibatasi 50 persen, dan sekolah menyediakan alat cuci tangan, masker, dan handsanitizer.

"Penerapannya bisa saja sama, ada pembatasan-pembatasan, baik jumlah murid dan jam pembelajaran," ujar Fajar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews