Staf Presiden Antisipasi Jokowi Kena Cakar di Batam

Staf Presiden Antisipasi Jokowi Kena Cakar di Batam

Presiden Jokowi. (Foto: Biro Pers Setpres/Laily Rachev).

Batam, Batamnews - Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi Batam, Provinsi Kepri, Selasa (28/9/2021) mendatang.

Salah satu kegiatan presiden yakni pelepasliaran elang laut. Staf presiden pun meminta panitia daerah menyiapkan sarung tangan anti cakaran elang. 

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Pj. Sekdaprov Kepri, Lamidi juga sudah mengikuti rapat koordinasi persiapan kunjungan kerja Jokowi tersebut.

Kepala Sekretariat Kepresidenan, Heru Budi Hartono mengatakan, kesimpulan rapat ini akan menjadi acuan awal. 

"Rangkaian kegiatan kunker Presiden RI ke Kepri dimulai sekitar pukul 14.20 WIB. Selanjutnya pukul 14.30 WIB menuju lokasi di Kelurahan Setokok, Kota Batam acara penanaman pohon mangrove dengan luas kurang lebih 15 hektare ada sebanyak 49.500 batang. Kegiatan ini dilakukan juga di Riau, tepatnya di Bengkalis," katanya, Sabtu (25/9/2021) 

Aturan prokes juga akan diperketat. Masyarakat yang ikut dalam kegiatan tersebut akan menjalani rapid test antigen dan menjaga kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. 

"Selain menanam mangrove, direncanakan presiden juga akan melepas elang laut. Panitia diminta untuk mempersiapkan dengan sebaik-baiknya, termasuk sarung tangan yang akan melindungi presiden dari cakaran atau patukan elang laut tersebut," harapnya. 

Penanaman mangrove rencananya akan di mulai sekitar pukul 15.30 WIB dan selesai pada pukul 17.00 WIB. Panitia diminta memantau kondisi cuaca di wilayah Setokok pada hari tersebut. 

Selanjutnya, pukul 17.00 WIB, setelah selesai kegiatan kepala negara langsung kembali ke Bandara Hang Nadim dan kembali ke Jakarta. 

(sut)