Jokowi Puji Godbless Bagian Sejarah Musik Indonesia

Jokowi Puji Godbless Bagian Sejarah Musik Indonesia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyanjung band Godbless yang berkunjung ke Istana Negara pada Jumat (27/8/2021) menjelang konser bertajuk Godbless 48th Anniversary: Mulai Hari Ini. (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, Batamnews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyanjung band Godbless yang berkunjung ke Istana Negara pada Jumat (27/8/2021 ) menjelang konser bertajuk Godbless 48th Anniversary: Mulai Hari Ini.

"Godbless adalah bagian penting perjalanan sejarah musik tanah air," penggalan tulisan pada akun Instagram Jokowi, Senin (30/8).

"Saya masih remaja belasan tahun ketika Godbless muncul dan berjaya di tanah air. Lagu-lagunya enak, musiknya asyik, lirik-liriknya menggugah," penggalan tulisan pada akun Instagram Jokowi, Senin (30/8/2021).

Baca juga: Viral Ibu di Makassar disebut Berwajah Mirip dengan Jokowi

Mantan Wali Kota Solo ini juga menjelaskan bahwa Godbless memiliki vokalis yang khas. Mulai dari perawakan berambut kribo, karakter vokal yang dalam, dan aksi panggung yang enerjik.

"Saya kira hampir semua orang Indonesia mengenalnya. Dialah Ahmad Albar, yang akrab dipanggil Mas Iyek, yang berdiri di samping saya ini," tulis Jokowi terlihat foto di dalam Istana Negara.

Tulisan berlanjut, "Tak terasa sudah hampir setengah abad Godbless berdiri. Suara dan postur Mas Iyek masih seperti dulu. Bahkan pada 31 Agustus nanti, Godbless merayakan 48 tahun berkarya di kancah industri musik Indonesia dengan menggelar konser virtual."

Sebelumnya, CEO Rockinlilo Romulo Radjadin (Lilo) selaku penyelenggara konser Godbless mendapat apresiasi dari Jokowi. Menurutnya, mantan gubernur DKI Jakarta itu sangat mendukung pergelaran konser perayaan 48 tahun Godbless.

Lilo mengatakan pertemuan dengan Jokowi bertujuan untuk audiensi dan memaparkan persiapan konser. Pun pertemuan berlangsung hangat, bahkan Jokowi mengatakan konser Godbless nanti harus menjadi contoh konser di tengah pandemi.

"Tidak hanya di kota besar saja, tapi juga di daerah-daerah atau desa-desa dengan penyelenggaraan yang lebih mikro," kata Lilo.

Sampai saat ini konser online masih salah satu solusi bagi pelaku bisnis di bidang pertunjukan untuk mengadakan kegiatan. Tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan dan menyosialisasikan kebiasaan baru di masa pandemi.

Baca juga: Jokowi Larang Polisi Gunduli Anak Terlibat Kasus Hukum

"Dengan demikian, diharapkan roda ekonomi bisnis pertunjukan akan bisa berjalan kembali dengan tumbuhnya kesadaran dari seluruh masyarakat," kata Lilo menirukan pesan dari Jokowi.

Konser Godbless 48th Anniversary: Mulai Hari Ini akan berlangsung secara online pada 31 Agustus 2021. Konser tersebut bisa disaksikan di layanan streaming MAX Stream.

(fox)
Komentar Via Facebook :