Alumni Akabri 96 Gelar Pelatihan UMKM Gandeng Easy Indonesia

Alumni Akabri 96 Gelar Pelatihan UMKM Gandeng Easy Indonesia

Alumni Akabri tahun 1996 Bharatasena melaksanakan pelatihan UMKM.

Batam, Batamnews - Alumni Akabri tahun 1996 Bharatasena melaksanakan pelatihan UMKM bekerja sama dengan Aplikasi Easy Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Banding Resto, Batam Center, Selasa (21/9/2021) kemarin.

Untuk Alumni yang hadir yakni Dirreskrimsus Polda Kepri, Dirresnarkoba Polda Kepri dan Dansar Brimob Polda Kepri. Mereka merupakan Alumni Akabri tahun 1996.

"Kegiatan tersebut merupakan sinergi dari kami Alumni Akabri tahun 1996 Bharatasena bekerja sama dengan Aplikasi Easy Indonesia untuk menggerakkan UMKM yang ada di Kepri," ujar Dirreskrimsus Polda Kepri Kombes Pol Teguh Widodo, Rabu (22/9/202).

Lanjut Teguh, Aplikasi Easy Indonesia merupakan Aplikasi Layanan Transportasi Online yang diantaranya merupakan Transportasi Roda Dua (Easy Ride), Roda Empat (Easy Car), Pengiriman Barang (Easy send) dan juga pemesanan makanan dan minuman (Easy Food).

Di dalam aplikasi tersebut, lanjut Teguh, harga yang tertera merupakan harga yang sama seperti biaya yang ada di restoran. Hanya saja, ada biaya tambahan senilai Rp 2 ribu untuk biaya take away.

Harapannya, pelatihan yang diadakan oleh Aplikasi Easy Indonesia akan menjadi keterampilan dalam modal bersaing di Pasar Digital.

"Dalam pelatihan ini bertujuan agar mempunyai keterampilan masak-memasak dengan adanya keterampilan maka ada harapan untuk membuka usaha restoran nantinya juga akan bekerja sama dengan aplikasi tersebut guna membantu dalam pemulihan ekonomi Nasional," pungkas Teguh.

(rez)