Bertambah Lagi Imigran Afghanistan di Bintan Terpapar Corona

Bertambah Lagi Imigran Afghanistan di Bintan Terpapar Corona

Ilustrasi.

Bintan, Batamnews - Seorang pencari suaka atau imigran yang menghuni Bhadra Resort di Kecamatan Toapaya, Bintan, Kepulauam Riau dinyatakan positif Covid-19. 

WNA ini diduga kuat terpapar dari sesama imigran yang positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, membenarkan hal ini. Dia mengungkapkan, WNA Afganistan yang tertular Corona ini berinisial MS (24).

"MS ini suspek. Lalu menjalani Rapid Antigen sebanyak 2 kali dan hasilnya positif covid-19. Kini MS menjalani isolasi di RSUP RAT Kepri," ujar Gama, Sabtu (25/9/2021).

Sebelum MS, kata Gama, Satgas Covid-19 Bintan juga mendapati ada 2 imigran yang positif covid-19 pada 17 September lalu. Mereka adalah MSS (23) dan KN (37).

Kini kedua imigran laki-laki tersebut sedang menjalani isolasi. Namun bukan di rumah sakit melainkan di Gedung LPMP Kepri, Ceruk Ijuk, Toapaya.

"Jadi MSS dan KN dulu diketahui positif. Lalu Satgas Covid-19 melakukan tracing dan hasilnya didapati satu orang lagi yang positif yaitu MS," jelasnya.

Sampai saat ini Satgas Covid-19 Bintan terus melakukan tracing terhadap orang-orang yang berkontak dengan imigran positif covid-19.

Kemudian juga diminta agar pihak pengurus imigran untuk melakukan pengawasan yang ketat. Tujuannya agar imigran tidak keluar dan penyebaran Covid-19 dapat diatasi.

"Kita minta imigran tidak keluar dari Bhadra Resort. Kemudian terapkan protokol kesehatan yang ketat di sana," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews