Lansia di Bintan Meninggal Dunia Usia 2 Pekan Jalani Isolasi Mandiri

Lansia di Bintan Meninggal Dunia Usia 2 Pekan Jalani Isolasi Mandiri

Ilustrasi.

Bintan, Batamnews - Kasus kematian pasien positif Corona di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau kembali bertambah.

Pasien berjenis kelamin perempuan dengan inisial SFF (61) ini, mengembuskan nafas terakhir setelah sempat menjalani isolasi selama dua pekan. 

"Sudah dimakamkan sesuai penanganan covid-19 dan protokol kesehatan (prokes). Dimakamkan di TPU Kijang," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, Jumat (24/9/2021).

Lansia ini dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada 9 September 2021. Saat itu, yang bersangkutan memeriksakan diri di Puskesmas Kijang. Lalu di sana dilakukan Rapid Diagnosis Tes (RDT) antigen dengan hasil positif.

Kemudian pihak keluarganya menginginkan bersangkutan menjalani isoman di rumah. Setelah menjalani isoman beberapa pekan, lansia tersebut meninggal dunia pada 22 September 2021.

"Yang bersangkutan sempat menjalani isoman selama 2 pekan sebelum meninggal dunia," katanya.

Dengan adanya tambahan kasus kematian tersebut, maka jumlah pasien yang meninggal dunia karena Covid-19 di Kabupaten Bintan sudah mencapai 178 orang.

Bagi masyarakat yang mengalami sakit dengan gejala menyerupai Covid-19, Gama meminta untuk memeriksakan diri ke puskesmas atau rumah sakit. Hal itu dilakukan agar pihak medis bisa segera menangani.

"Kita juga minta masyarakat untuk displin dalam menerapkan prokes. Kemudian juga taat dengan 5M. Karena dengan itu dapat mencegah penyebaran Covid-19," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews