Ansar Antusias Investasi Perakitan Kapal Hoverwing di Tanjungpinang

Ansar Antusias Investasi Perakitan Kapal Hoverwing di Tanjungpinang

Kapal hoverwing melayang di atas permukaan laut. (Foto: hypercraft-associates.com)

Tanjungpinang, Batamnews - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad melakukan groundbreaking (peletakan batu pertama) pembangunan gudang industri kapal Hoverwing (pesawat apung) di Pulau Dompak, Tanjungpinang, Kamis (23/9/2021). 

Gudang industri ini merupakan milik PT Bintan Bahari Industri. Gudang ini nantinya menjadi tempat perakitan pesawat Hoverwing pertama se-Asia Pasifik.

Pemprov Kepri kata Ansar mendukung penuh pembangunan gudang industri hoverwing tersebut.

Karena kata dia, produk yang dihasilkan dari gudang tersebut sangat cocok dengan wilayah geografis Provinsi Kepri yang terdiri dari lautan.

"Karena itu, saya minta bantu kepada FKPD dan juga Pemko Tanjungpinang, tolong bantu memperlancar sungguh-sungguh. Karena ini akan menjadi ikonnya Tanjungpinang," katanya.

Selain itu lanjutnya, investasi dari  PT Bintan Bahari Industri ini juga sangat berdampak positif terhadap perekonomian di Kota Tanjungpinang.

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, investasi menjadi salah satu cara yang paling ampuh untuk membangkitkan sektor ekonomi.

"Karena itu saya bersama ibu wali (Rahma) menyampaikan rasa syukur atas pembangunan pabrik ini," tuturnya.

Pimpinan PT Bintan Bahari Industri, Yunardi menambahkan pihaknya berharap kehadiran pabrik ini akan dapat meningkatkan lapangan kerja bagi masyarakat di Kota Tanjungpinang.

"Selain itu, pabrik ini juga diharapkan bisa memberikan kemajuan bagi daerah. Maka itu kami mohon doa dan dukungannya agar produksi sukses," harapnya.

Yusnadi menambahkan, setelah pembangunan gedung ini rampung, pihaknya akan langsung memproduksi pesawat hoverwing.

Perlu diketahui, untuk harga jual satu hoverwing tersebut dikisaran harga US$ 1.000.000, dengan kapasitas penumpang sebanyak 25 orang, dan lama produksi selama satu bulan.

Bahkan, sudah ada beberapa calon pembeli yang berminat membeli hasil produk ini.  "InsyaAllah, sudah ada pembelinya, ada dari dalam negeri dan juga dari luar negeri," jelasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews