Reaksi Ketua Kadin Batam Terpilihnya Arsjad Rasjid Jadi Ketum Kadin Indonesia

Reaksi Ketua Kadin Batam Terpilihnya Arsjad Rasjid Jadi Ketum Kadin Indonesia

Batam, Batamnews - Arsjad Rasjid terpilih menggantikan Roslan Roeslani sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk tak menyangka dinamika yang terjadi menjelang Musyawarah Nasional (Munas) Kadin di Kendari, Sulawesi Tenggara, bisa mencair.

"Kita salut untuk ketiga tokoh di Kadin Indonesia, Rosan P Roeslani, Arsjad Rasjid dan Anin, lebih mengedepankan kepentingan bersama dan Kadin Indonesia," ujar Jadi Ragakguk menanggapi kesepakatan pemilihan Arsjad Rasjid yang secara mengejutkan pada Munas 30 Juni - 1 Juli 2021.

Kesepakan itu diumumkan Ketua Kadin Indonesia Rosan Roeslani kemarin.Sebelumnya perseteruan antara Arsjad dan Anindya Bakrie sangat kental menjelang Munas.

Perbedaan pandangan dan pendapat pun terjadi antara sesama pengurus Kadin Indonesia hingga ke daerah.

Anidya Bakrie akhirnya legowo menjadi Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Kadin.

Arsjad dan Anindya akan disahkan Ketua Umum Kadin dan Ketua Dewan Pertimbangan dan pada Musyawarah Nasional Kadin pada 30 Juni-1 Juli 2021 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Kami mengapresiasi kesepakatan tersebut,” ujar Jadi Rajagukguk. Jadi menilai dinamika itu menjadi hal yang biasa dalam berorganisasi terutama di Kadin.

Jadi Rajagukguk juga menilai kepemimpinan Rosan di Kadin Indonesia selama ini bisa menjadi contoh. Termasuk soal suksesi kepemimpinan yang berujung kesepakatan tersebut.

Ia pun berharap kedepan Kadin di seluruh Indonesia lebih banyak dilibatkan dalam proses pengembangan ekonomi dan industri di nasional.

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews