Konsorsium Nongsa Sensation Teken MoU Persiapan Travel Bubble Singapura

Konsorsium Nongsa Sensation Teken MoU Persiapan Travel Bubble Singapura

Penandatanganan MoU Persiapan Travel Bubble Singapura antara Nongsa Sensation dengan Pemerintah Batam di Montigo Resorts. (Foto: ist/batamnews)

Batam - Konsorsium Nongsa Sensation berkolaborasi dengan pemerintah kota menyiapkan kawasan eksklusif pariwisata Nongsa, Batam di Kepulauan Riau untuk menyambut kebijakan travel bubble dengan Singapura. 

Konsorsium ini terdiri dari  para pengusaha jasa pariwisata, tokoh masyarakat kelurahan Sambau di kawasan Nongsa, Batam.

Persiapan tersebut diantaranya para pelaku usaha melakukan penandatanganan MoU dan deklarasi kesepakatan bersama kesiapan destinasi pariwisata sebagai Pilot Project kebijakan travel bubble di kawasan Nongsa, Batam – Kepulauan Riau. 

Kawasan Nongsa merupakan area eksklusif dan strategis serta mempunyai amenitas pariwisata berkelas Internasional dan terlengkap terdiri dari Resort, Lapangan Golf, Wisata Pantai, dilengkapi juga dengan Pelabuhan Ferry Internasional, dan beberapa amenitas lokal penduduk sebagai salah satu destinasi pariwisata tradisional tempatan.

Kesepakatan MoU yang ditandatangani di Montigo Resorts, Nongsa ini melibatkan sejumlah pihak terkait  Pemerintah Kota Batam, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam, Forkopinda Kota Batam, pelaku pariwisata di kawasan Nongsa yaitu Batam View Beach Resort, Montigo Resort, Nongsa, Palm Springs Golf and Country Club, Tering Bay Golf and Country Club, Nongsa Pura Ferry Terminal, Enhard, Turi Beach Resorts, Tamarin, Infinite Studio, Nongsa Village, Batam Fast Ferry, Sea Forest, Nuvasa Bay. 

Adapun inti dari deklarasi pernyataan sikap ini adalah, Konsorsium Nongsa Sensation tetap berkomitmen bersama-sama di dalam pelaksanaan protokol kesehatan Covid 19 guna mencegah penyebarannya dan agar masyarakat Kelurahan Sambau tetap terjaga dan aman dari COVID 19. 

Diantaranya adalah penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, peningkatan dan penguatan 3T (tracing, testing, dan treatment), serta akselerasi vaksinasi Covid-19 di kelurahan Sambau yang saat ini sudah mencapai 95%.

Manajemen Montigo Resorts, Nongsa mendukung secara penuh pernyataan sikap ini sebagai bagian untuk persiapan travel bubble antara Indonesia - Singapura, diharapkan dengan kerja sama ini dapat memanfaatkan sinergi gabungan untuk menarik wisatawan baik domestik maupun regional. 

Menurut Manager, Marketing & Communication Montigo Resorts, Ilham Wibisono, hal ini langkah yang tepat agar wisatawan mancanegara dapat berkunjung ke Batam merasa aman dan nyaman.

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan para pelaku usaha pariwisata dan bermitra dengan stakeholder terkait dan berharap kerjasama ini dapat membantu pelaku usaha pariwisata melakukan pemulihan bisnis setelah terjadinya pandemi (Covid-19) dan juga dapat mendorong pemulihan industri pariwisata di Batam khususnya," kata Ilham.

Berlokasi di kawasan pariwisata Nongsa, Montigo Resorts menawarkan pemandangan laut China selatan yang menyegarkan mata langsung dari balkon kamar. 

Selain itu, setiap sudutnya instagenic, dan fasilitas hotel yang ditawarkan pun sangat lengkap, mulai dari 134 villa dengan kolam renang pribadi yang terbagi dalam tipe Premier One-bedroom villa, Deluxe 2-bedroom villa dan Montigo Retreat Residence.

Bagi Anda dan anak-anak yang suka berenang, Montigo Resorts, Nongsa juga dilengkapi dengan kolam pribadi yang ada di setiap villa sehingga cocok untuk bersantai bersama keluarga dan memberikan pengalaman menginap tak terlupakan.

Selain itu, Montigo Resorts juga memiliki Sertifikasi Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability (CHSE) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang baru saja didapat berguna sebagai jaminan kepada wisatawan dan masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan.