Satgas Targetkan PPKM Kepri Turun Level 2

Satgas Targetkan PPKM Kepri Turun Level 2

Ilustrasi (Foto: Batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan kembali di evaluasi pada 20 September mendatang.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Provinsi Kepri, H Tjetjep Yudiana mengatakan, berdasarkan jumlah kasus konfirmasi, pengendalian perawatan dan pengendalian kematian akibat Covid-19 dengan rasio per 100 ribu penduduk dalam satu minggu di kabupaten/kota, sesungguhnya kepri sudah mengarah ke level 1.

"Hanya saja masih cukup banyak yang dirawat di rumah sakit. Maka harapan Kepri dapat turun ke level 2,” kata dia dilansir dari laman resmi Pemprov Kepri, Jumat (17/9/2021).

Baca juga: PKP Expo Besok di Grand Batam Mall 'Vaksin Booster Vitamin C+D'

Berdasarkan grafik asesmen di Kementerian Kesehatan, situasi Covid-19 di Kepri mulai membaik. Konfirmasi dan kematian berada pada Tk 1. Hanya saja masih banyak kasus rawat inap di rumah sakit, yang berada pada Tk 2.

Periode 10-16 September, data Bed Occupancy Ratio (BOR) berada di angka 9,18 persen. Keterisian tempat tidur di rumah sakit untuk Covid-19 ini terus turun semenjak diberlakukan PPKM. Disamping itu kini zonasi Covid-19 di kabupaten/kota sudah berubah secara signifikan.

Enam kabupaten/kota di Kepri sudah berada pada zona kuning. Karimun dan Natuna yang sebelumnya berada di zona orange, menyusul turun ke zona kuning. Menyisakan Tanjungpinang sebagai satu-satunya daerah di Kepri yang masih di zona orange.

Menjelang berakhirnya PPKM pada 20 September mendatang, Kepri akan terus berusaha menekan laju Covid-19. “Insha Allah semoga dalam tiga hari kasus dapat terkendali,” harap Tjetjep.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews