AJI Tanjungpinang Gandeng HMIP UMRAH Gelar Webinar Waspada Hoaks

AJI Tanjungpinang Gandeng HMIP UMRAH Gelar Webinar Waspada Hoaks

Tanjungpinang, Batamnews - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Tanjungpinang bersama Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HMIP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UMRAH Tanjungpinang menggelar webinar yang bertajuk `Waspada Hoaks Dimasa Pandemi`, Sabtu (19/9/2021).

Ketua AJI Tanjungpinang, Jailani menyampaikan, kegiatan yang diinisiasi Bidang Pendidikan AJI Tanjungpinang tersebut, bertujuan untuk mengkampanyekan akan bahaya hoaks dikalangan mahasiswa dan pelajar dimasa pandemi Covid-19.

"Mahasiswa adalah agen perubahan, sehingga juga punya tanggungjawab sosial sebagai kaum terpelajar untuk turut memberikan edukasi yang benar," kata dia, Rabu (15/9/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam webinar tersebut akan dibahas berbagai tips dan trik untuk melawan hoaks di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Seminar AJI Tanjungpinang: Sepakat Dukung Kebebasan Pers dan Pesan untuk Ansar-Marlin

"Di era digitalisasi saat ini, tentu penyebaran hoaks semakin masif oleh kelompok-kelompok yang sintimen terhadap media," tuturnya.

Ketua HMIP UMRAH, Conni Welvionita menambahkan, adapun narasumber dalam webinar ini yakni Kapolres Tanjungpinang, Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan UMRAH, Yudhanto, dan Ketua AJI Tanjungpinang, Jailani.

Conni juga menyampaikan, dalam webinar tersebut juga akan diluncurkan lomba video kreatif yang diperuntukkan bagi kalangan mahasiswa.

"Tujuan lomba tersebut adalah salah satu gerakan edukasi kepada masyarakat untuk melawan penyebaran hoaks," tuturnya.

Webinar ini sendiri sambungnya, terbuka bagi kalangan umum dan juga mahasiswa. Bagi yang berminat untuk mengikuti webinar tersebut dapat melakukan pendaftaran di http://tiny.cc/PendaftaranWaspadaHoax.

"Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Endra Kaputra di nomor 0823-8952-5383 atau Regina di nomor 0813-6452-6576," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews