CSR PT Timah Bantu Pelajar hingga Tambatan Perahu di Karimun

CSR PT Timah Bantu Pelajar hingga Tambatan Perahu di Karimun

PT Timah menyalurkan dana CSR untuk bidang pendidikan, rehab rumah nelayan dan lainnya (Foto:ist)

Karimun, Batamnews - PT Timah Tbk menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp 413.765.000, untuk masyarakat di wilayah Riau dan Kepulauan Riau (Kepri).

Bantuan ini disalurkan sesuai kebutuhan pada masyarakat di wilayah operasional Riau dan Kepri. Seperti misalnya bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, kemasyarakatan, infrastruktur, dan sosial keagamaan.

"CSR disalurkan dalam beberapa apsek seperti pendidikan, kesehatan, sosial ekonomi masyarakat disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah, Anggi Siahaan, Jumat (10/9/2021).

Adapun rincian jumlah bantuan itu, dibagi pada aspek pendidikan untuk kelengkapan sekolah, meliputi buku tulis, alat tulis, tas anak sekolah dengan nilai mencapai Rp 190.800.000. Bantuan itu akan diberikan kepada anak-anak nelayan di sekitar Kecamatan Tebing, Karimun.

Baca juga: Terpukul Pandemi, Usaha Kuliner di Karimun Mulai Berseri

Sedangkan untuk sosial budaya berupa renovasi 11 rumah nelayan dengan nominal Rp 86.605.000. Selain itu, PT Timah juga membantu pembangunan jembatan tambatan perahu nelayan dengan nilai Rp 48.110.000.

Lalu, guna mendukung percepatan penanganan Covid-19, PT Timah juga akan menyalurkan bantuan oksigen dan regulator untuk rumah sakit atau puskesmas dengan nilai Rp 76.250.000.

Aspek bantuan sosial, PT Timah juga menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan Jehovah Jireh sebesar Rp 12.000.000.  

Bantuan-bantuan ini akan disalurkan secara bertahap kepada masyarakat yang membutuhkan. Melalui bantuan ini, diharapkan masyarakat akan semakin terbantu dan dapat meringankan beban di tengah pandemi Covid-19.  

"Dalam menyalurkan CSR PT Timah Tbk juga berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah," ucapnya.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Warga Pulau Sekitar Karimun Makin Gencar

Sementara itu, Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim mengatakan bahwa PT Timah yang senantiasa mendukung dan membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan masyarakat.

"Diharapkan bantuan-bantuan dari PT Timah terus bergulir kedepannya. Karena sangat membantu, salah satunya bantuan untuk UMKM yang dapat menjadi sebagai modal untuk pelaku usaha tersebut berkembang dan maju," ujarnya.

Anwar menilai, PT Timah konsisten menyalurkan bantuannya kepada masyarakat. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini bantuan sangat diharapkan masyarakat.

"Di masa pandemi ini PT Timah konsisten dalam menyalurkan bantuan," pungkas Anwar Hasyim.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews