Evaluasi Kepala OPD Kepri, Ansar: Kita Mau Cari Pejabat yang Benar-benar Kerja

Evaluasi Kepala OPD Kepri, Ansar: Kita Mau Cari Pejabat yang Benar-benar Kerja

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. (Foto: ist/Batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad akan melakukan evaluasi kinerja (job fit) sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Kepri. 

"Kita mau cari pejabat yang benar-benar bisa bekerja dan memiliki kemampuan," kata Ansar usai melantik enam pejabat Eselon II dan 1 fungsional utama di Gedung Daerah,Tanjungpinang, Rabu (15/9/2021). 

Mantan Bupati Bintan ini juga mengungkapkan, dalam waktu dekat dirinya akan melakukan rotasi sejumlah pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Kepri. 

"Eselon III dan IV sedang kita susun. Tak apa-apa pelan-pelan, sambil kita melihat pejabat mana yang sungguh-sungguh mau kerja," ujarnya. 

Sebelumnya Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengambil sumpah dan melantik enam pejabat Eselon II di lingkungan Pemprov Kepri hasil seleksi JPT Pratama Pemprov Kepri tahun 2021. 

Adapun pejabat yang dilantik yakni, Venni Meitaria Detiawati sebagai Kepala BPKAD Provinsi Kepri, Rika Azmi sebagai Kepala DKP2KH, Hasfarizal Handra sebagai Kepala DPM-PTSP Provinsi Kepri. 

Selain itu Muhammad Darwin sebagai Karo Pemerintahan Perbatasan Provinsi Kepri, Abdullah sebagai Karo Umum Provinsi Kepri, dan Hasan sebagai Karo Humprohub Provinsi Kepri. 

Bukan itu saja Gubernur Ansar juga melantik Syamsuardi sebagai Pejabat Fungsional Ahli Utama.

(sut)